Banjarbaru, Humas_Info – Tim Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan melakukan kunjungan ke lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham Kalsel Tahun 2024, Selasa (22/10). Kunjungan ini dalam rangka memastikan kelancaran dan transparansi proses seleksi. Tim Ombudsman Kalimantan Selatan diterima oleh Kepala Bagian Umum, Rustam Sakka, serta Kepala Bagian Program dan Humas, Hendy Emil.
Tim Ombudsman yang hadir terdiri dari Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi, Benny Sanjaya, bersama para asisten di bidang yang sama, yakni Zayanti Mandasari, Rujalinor, dan Lilik Suryani. Dalam kunjungan tersebut, mereka mendalami pelaksanaan proses seleksi yang telah berlangsung selama empat hari.
Rustam Sakka menjelaskan bahwa pelaksanaan SKD CPNS berjalan dengan baik dan sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan.
“Secara keseluruhan proses pelaksanaan telah berjalan dengan baik dan lancar sesuai pedoman yang telah ditetapkan Pusat. Kami juga menyediakan QR Code terkait Survei Kepuasan Masyarakat, guna mendapatkan penilaian langsung dari peserta terkait pelayanan yang diberikan Kemenkumham Kalsel,” ujar Rustam Sakka.
Rustam juga menguraikan alur pelaksanaan ujian dari awal peserta datang hingga memasuki ruang Computer Assisted Test (CAT), yang mencakup layanan informasi, penitipan barang, verifikasi dokumen, pemeriksaan badan, pengambilan PIN, hingga persiapan menuju ruang ujian.
Benny Sanjaya, Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman, memberikan apresiasi atas kelancaran pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham.
”Kemenkumham Kalsel mampu menghadirkan solusi konkret atas kendala yang dihadapi oleh para peserta, sehingga proses seleksi berjalan lebih efektif dan sesuai harapan,” ucap Benny. (Humas Kanwil Kalsel, Iwan, Ed : Eko)