Beragam lomba memperingati semarak kemerdekaan R.I yang ke-72, jadi hiburan tersendiri bagi Penghuni Rutan Pelaihari.

Pelaihari,INFO_PAS. Mengisi hari Semarak Kemerdekaan R.I  ke-72, Rutan Pelaihari menggelar acara lomba kebersihan kamar, pertandingan bola voli, tenis meja,catur,lomba bawa kelereng,menyanyikan lagu banjar,makan kerupuk dan lainnya.Rabu,(16/08).

”Kegiatan ini sudah kita laksanakan dua minggu sebelumnya. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar,” kata Karutan Pelaihari, Muhammad Kamal.

"Untuk hari ini kami adakan lomba kebersihan kamar,ruangan dan tempat tidur yang rapi dan bersih dapat membuat tubuh dan pikiran warga binaan bisa lebih rileks, sehingga hormon serotonin atau hormon bahagia akan diproduksi lebih banyak. Hasilnya tidur lebih nyenyak dan terhindar dari insomnia",tambah Muhammad Kamal.

"Lingkungan yang bersih akan membuat kesehatan lebih baik. Bakteri, virus, nyamuk dan sumber penyakit lain bisa dilenyapkan bila kamar mereka bersih,belum lagi kotoran yang berpotensi memicu alergi seperti debu atau tungau dan kutu"ujarnya.

Muhammad Kamal lebih jauh mengungkapkan akan berupaya menjadikan Rutan ini benar-benar menjadi tempat yang nyaman bagi para warga binaan untuk mengembangkan diri selama mereka masih menghuni di Rutan Pelaihari.

Kontributor : Dewa Bhagaskarra

LOMBA AGUSTUSAN 20

LOMBA AGUSTUSAN 19

LOMBA AGUSTUSAN 18

LOMBA AGUSTUSAN 17

LOMBA AGUSTUSAN 12

LOMBA AGUSTUSAN 8

LOMBA AGUSTUSAN 11

LOMBA AGUSTUSAN 7

LOMBA AGUSTUSAN 5

LOMBA AGUSTUSAN 6

 

 

 
 

Cetak   E-mail