ANGGOTA DPR RI KOMISI III SAMBANGI KANWIL KEMENKUMHAM KALSEL

 
Banjarmasin, Humas_Info, Senin (14/08), Disela kunjungan kerjanya di Kalimantan Selatan, anggota DPR RI Komisi III, Bambang Heri Purnama beserta 3 orang tenaga ahli menyempatkan berkunjung ke Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, bertemu langsung dengan Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi. Dilanjutkan dengan sidak langsung ke Lapas Kelas IIA Banjarmasin.
 
"Jangan sungkan untuk memperlihatkan situasi dan kondisi yang terjadi di lapangan. Memang ini yang sedang terjadi pada Lapas dan Rutan kita. Overcrowded yang meliputi hampir seluruh Lapas dan Rutan di Indonesia serta kurangnya sarana dan prasarana yang memadai menyebabkan Lapas dan Rutan terlihat kumuh dan tidak layak huni. Saya akan sampaikan situasi dan kondisi ini langsung pada Menkumham, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk perubahan pada institusi pemasyarakatan kita, ujar Bambang Heri Purnama.
 
"Tidak bisa dipungkiri bahwa keadaan Lapas dan Rutan memang kurang memadai, dan cenderung kurang layak huni. Namun kami selaku petugas pemasyarakatan selalu berusaha membina, melayani hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan serta memelihara keamanan dan ketertiban dengan selalu menjalin komunikasi dengan sebaik-baiknya. Hanya saja memang keadaan tidak selamanya sesuai dengan yang diharapkan. Semoga saja kunjungan ini dapat menjadikan pertimbangan bagi pihak-pihak yang berwenang untuk menjadikan perubahan ke arah yang lebih baik, tambah Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi.
 
Sebagai informasi tambahan, jumlah penghuni Lapas Kelas IIA Banjarmasin saat ini berjumlah 2457 orang dengan kapasitas seharusnya 366 orang penghuni, sehingga tercatat over kapasitas yang terjadi sebesar 571%.
 
 
 
IMG 20170814 WA0005
 
 
sidak DPR kalsel1
 
 
 
 
 
 

Cetak   E-mail