ANTISIPASI ADANYA POTENSI GANGGUAN KAMTIB DAN MASUKNYA NARKOBA SATGAS RUTAN PELAIHARI SECARA BERKALA LAKUKAN RAZIA DI BLOK DAN KAMAR HUNIAN

Pelaihari,INFO_PAS. Satgas Kamtib Rutan Pelaihari yang di bantu petugas staf dan regu jaga kembali melakukan razia di blok dan kamar hunian Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Pelaihari,Kamis,(20/07).

Plh.Ka.Rutan Pelaihari,Agus Sarwoko yang juga sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan mengatakan kegiatan rutin seperti ini untuk mengatisipasi potensi gangguan kamtib dalam Rutan.

"Razia yang kita lakukan guna mengantisipasi potensi kerusuhan,masuknya narkoba dan barang lain yang dilarang di Rutan yang saat ini banyak terjadi di beberapa daerah.Makanya, jajarannya melakukan razia rutin seperti ini," kata Agus Sarwoko.

"Penggeledahan kamar akan dilakukannya secara rutin dua kali seminggu. Selain itu, penggeledahan secara insidental atau sewaktu-waktu juga akan dilakukan apa bila ada indikasi atau informasi," tambahnya

"Apa bila ada barang yang di temukan kita kumpulkan dan langsung kita sita,tentu pemilik barang terlarang yang berhasil kita amankan akan mendapatkan sanksi," tuturnya

"Kita akan terus tingkatkan sistem keamanan dan perketat pemeriksaan bagi pembezuk, bahkan kita juga akan libatkan semua petugas saat penggeledahan,Kita berkomitmen perangi narkoba sebagai program kami di tahun 2017. Upaya yang kita lakukan adalah melakukan penggeledahan secara rutin," pungkas Agus Sarwoko.

Dalam razia kali ini petugas tidak menemukan Narkoba,Hand Phone dan barang berbahaya lainnya,walau demikian semua petugas jangan sampai terlena dan tetap berkomitmen agar Rutan Pelaihari bebas dari Halinar.

Kontributor : Dewa Bhagaskarra

RAZIA KAMIS 6

RAZIA KAMIS 4

RAZIA KAMIS 1

 

RAZIA KAMIS 5

RAZIA KAMIS 7

RAZIA KAMIS 8


Cetak   E-mail