H.MUHAMMAD KAMAL BESERTA JAJARAN TURUT MENGANTAR DAN BERIKAN PENGHORMATAN TERAKHIR PADA ALM.TOTO

Pelaihari,INFO_PAS.Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun
Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali

Sesungguhnya adalah milik Allah apa yang Dia ambil, dan akan kembali kepadaNya apa yang Dia berikan. Segala sesuatu yang ada disisiNya ada jangka waktu tertentu (ada ajalnya). Maka hendaklah engkau bersabar dan mengaharap pahala dari Allah” [Hadits Riwayat Muslim ].

Ka.Rutan Pelaihari,H.Muhammad Kamal beserta jajaran sangat kaget ketika dini hari mendengar khabar salah satu petugas Rutan,Toto salah satu komandan regu di Rutan Pelaihari telah berpulang ke rahmatullah,kabar yang mengejutkan ini sontak memberikan duka yang sangat mendalam bagi keluarga besar Rutan Pelaihari,begitu mendengar kabar Ka.Rutan, H.Muhammad Kamal turut menziarahi dan sempat turut serta solat jenazah dirumah Almarhum Toto untuk memberikan penghormatan terakhir,Kamis (22/06).

"Baru tadi malam almarhum memberi hormat dan memberikan laporan kepada Kakanwil Kemenkumham,Imam Suyudi pada acara berbuka puasa bersama Pemkab Tanah Laut dengan warga binaan,hari ini beliau sudah tiada",kata H,Muhammad Kamal.

"Dari kejadian di atas saya hanya mengambil kesimpulan bahwa umur seseorang itu sudah menjadi ketetapan Allah yang tidak bisa ditawar lagi. Tidak peduli tua, muda, miskin, kaya, jelek, cantik,sudah kawin atau masih sendiri, sudah bertobat atau belum. Kejadian tersebut sebenarnya adalah alarm untuk kita yang masih diberi umur ini untuk selalu mengingat bahwa kitapun bisa diambilNYA kapan saja.Kalau sudah waktunya, tidak akan bisa dimajukan atau dimundurkan",tambah H.Muhammad Kamal.

"Semoga Allah swt mengampuni segala dosa almarhum, merahmatinya, memaafkan kesalahan-kesalahannya, memuliakan kedudukannya, melapangkan kuburnya dan memasukkannya bersama orang-orang shaleh di surga-Nya,serta keluarga yang di tiggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan..Aamiin ",ujar H.Muhammad Kamal sambil menutup dengan do'a.

Almarhum di makamkan dipemakaman umum desa Sarang Halang dan H.Muhammad Kamal beserta jajaran dan masyarakat setempat mengantar sampai keperistirahatan terakhir.

Kontributor : Dewa Bhagaskarra

pemakaman pa toto 6

pemakaman pa toto 4

pemakaman pa toto 7

pemakaman pa toto 5

pemakaman pa toto 10

pemakaman pa toto 3

pemakaman pa toto 12

pemakaman pa toto 8

pemakaman pa toto 9

 


Cetak   E-mail