LHO..KENAPA HABIB ALWI MASUK RUTAN PELAIHARI

Pelaihari,INFO_PAS. Hari ke dua puluh enam buka puasa bulan, ada susana berbeda di masjid Istiqomah, di Rutan Pelaihari.Warga binaan Rutan Pelaihari menunjukan antusiasismenya datang ke masjid ini guna berbuka puasa bersama. Tidak hanya warga binaan saja, ada juga orang dari Pemkab Tanah Laut dan Kakanwil kemenkumham kalsel,Imam Suyudi berserta Kadivpas,Kadivmin,KadivYankum,Kabag Humas,dan Kabid BKPAIK ,Ka.Lapas Banjarmasin,Kalapas Narkotika Karang Intan,Kalapas Banjarbaru dan Ka.Rutan Pelaihari beserta jajaran untuk berbuka puasa saja,Rabu (21/06).

Menjelang berbuka puasa, para warga binaan sebelum menyantap hidangan berbuka lebih dahulu diberikan ceramah oleh Ulama Kharismatik Tanah Laut Habib Alwi Assegaf, yang isinya pencerahan dan pengetahuan bagi warga binaan.

"Sebaiknya di Bulan Ramadan ini, agar mewujudkan keharmonisan hubungan antar petugas dengan warga binaan serta harus saling menghormati dan menghargai satu sama lain,jangan melakukan hal yang mubazir,misalnya menjelang magrib sudah membunyikan marcon atau petasan yang tidak ada manfaatnya sama kali",pesan Habib Alwi.

Salah satu waktu yang tepat, menurut Habib Alwi, untuk memperbaiki diri itu yakni di bulan penuh berkah Ramadhan, karena Allah SWT membuka pintu taubat selebar-lebarnya maka akan rugi kalau tidak memanfaatkan kesempatan itu. Semoga acara ini dapat memberikan manfaat, semangat dan motivasi bagi kita semua untuk mengubah diri menjadi lebih baik. Selain itu siapa lagi yang memperhatinkan para warga binaan kalau bukan kita,’’ kata Habib Alwi

Sementara itu secara terpisah,Ka.Rutan Pelaihari,H.Muhammad Kamal mengatakan, apa yang dilakukannya selama ini tidak lain hanya untuk berbagi, karena setiap manusia itu tidak ada yang sempurna dan pasti pernah melakukan kesalahan baik itu hal yang kecil maupun besar. ‘’Yang penting kita menyadari itu semua dan segera memperbaiki diri,’’ katanya.

Kontributor : Dewa Bhagaskarra

bukber 3

bukber 13

bukber 1


Cetak   E-mail