Kemenkumham Kalsel Ikuti Video Conference Tentang Sejarah Singkat Lahirnya Pancasila

Banjarmasin, Humas Info - Kanwil Kemenkumham Kalsel mengikuti Teleconfren Sejarah Singkat Lahirnya Pancasila yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM dan juga dilaksanakan serentak di 33 Kanwil seluruh Indonesia, bertempat di ruang rapat Kakanwil. Senin (29/05).

Bertindak sebagai pembicara, Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan, Widodo Ekatjahjana dalam sambutannya menghimbau, "kepada Pejabat Fungsional Penyuluh agar mensosialisasikan kepada para pelajar SMP dan SMA tentang pemahaman yang sama lahirnya Pancasila pada tanggal 1 Juni 1945" imbaunya.

Ditambahkannya lagi, "tidak perlu ragu-ragu karena pancasila itu bukan hanya milik satu golongan tapi milik semua"tambahnya.

Kegiatan Video Conference yang dihadiri oleh Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Ka. UPT dan JFT Penyuluh Hukum dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel ini sangat penting, mengingat saat ini mulai muncul rongrongan yang ingin mengganti Pancasila sebagai dasar negara, hal ini ditunjukkan adanya pihak yang tidak memahahami sejarah dimana para pendiri bangsa ini menyadari bahwa bangsa Indonesia yang heterogen ini hanya dapat disatukan dengan satu ideologi yang mampu mengakomodir keberagaman dan menjadikan perbedaan menjadi harmoni yang indah dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia. (Humas Kanwil).

Video Conference1

Video Conference2


Cetak   E-mail