DENGAN PENGAWALAN PERSONIL POLRES TANAH LAUT BERSENJATA LENGKAP, RUTAN PELAIHARI KEMBALI PINDAHKAN NAPI KE LAPAS TELUK DALAM DEMI PEMBINAAN LANJUTAN DAN MENGURAI OVER KAPASITAS

Pelaihari,INFO_PAS. Sebanyak 5 narapidana di Rutan Pelaihari, dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Teluk Dalam Banjarmasin.Kepala Rutan Kelas II B Pelaihari,H.Muhammad Kamal mengatakan, pemindahan para narapidana ini dilakukan untuk mengantisipasi semakin membludaknya jumlah penghuni Rutan menjelang ramadhan dan lebaran mendatang.Selain itu pemindahan ini juga ditujukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) akibat dari membludaknya jumlah Narapidana.Sabtu (27/05)

" Benar,hari ini ada 5 orang narapidana dengan hukuman beragam antara 5 tahun sampai 15 tahun yang kita pindahkan ke Lapas Teluk Dalam" ujar H.Muhammad Kamal.

" Ini program pembinaan biasa,yaitu melanjutkan program pembinaan lanjutan ke Lapas yang memungkinkan menampung narapidana yang kita pindahkan. Itu saja,” sambungnya.

Pemindahan lima napi ini mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian Polres Tanah Laut dengan senjata lengkap. Tangan para napi di pasang rantai saat masuk ke dalam mobil yang membawanya.

" Cara ini memang sudah Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan" tambah H.Muhammad Kamal

Pemindahan berjalan lancar dan aman,tapi ada kejadian yang menarik ketika para pengawal menuju arah pulang,ketika pulang pengawal dari Polres Tanah Laut dan pengawal Rutan Pelaihari sempat membantu seorang kakek yang mengalami Lakalantas di daerah Kec. Bati-bati dan dengan sigap dan cepat mereka menolong dan membawa sang kakek ke Puskesmas Bati-Bati.Sungguh suatu tindakan yang sangat mulia.

Kontributor : Dewa Bhagaskarra

pemindahan bjm1

pemindahan bjm5

pemindahan bjm4

pemindahan bjm2

pemindahan bjm7

pemindahan bjm6


Cetak   E-mail