LANTUNAN SYAHDU AYAT SUCI AL-QUR'AN BERGEMA DI RUTAN PELAIHARI

Pelaihari,INFO_PAS. Lantunan ayat-ayat suci Al-Quran  menggema di Rutan Klas IIB Pelaihari ,kamis (20/04/2017) 120 orang warga binaan Rutan Pelaihari melaksanakan khataman Al-Qur'an yang di selenggarakan di masjid Istiqomah yang berada di dalam Rutan, kegiatan seperti ini serentak dilaksanakan di seluruh Lapas dan Rutan yang ada di Indonesia. "Acara ini akan dihelat diseluruh lapas dan Rutan yang ada di Indonesia,dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika,dan diharapkan dengan membaca Al Quran dapat mendatangkan ketenangan bagi napi, dengan demikian akan mengurangi stres dan tekanan yang dihadapi dalam tahanan," ujar Ka.Rutan H.Muhammad Kamal.

" Kegiatan seperi ini adalah sebuah terobosan baru, tujuannya adalah untuk mengajak para napi menghayati kitab suci Al Quran. sehingga diharapkan ketika kembali ke masyarakat, mereka memahami peran manusia sebagai pemimpin dan hamba Allah SWT yang mempunyai kewajiban menaati peraturan yang berlaku,Khataman serentak ini dilakukan selama dua jam saja,para peserta sebelumnya sudah diberi bagian bacaan masing-masing," tambahnya

Turut hadir dalam acara ini ketua MUI Tanah Laut, KH.Syahrani,S,Ag ,Ketua DFC PKB Tanah Laut Hj.Endang Isna Wangsih,SH ,anggota DPRD Murjani dan KH.Syukron Makmun dari Depag Tanah Laut yang di dampingi oleh Ka.Rutan beserta jajaran.

Kontributor : Dewa Bhagaskarra

 

quran6

quran2

quran9

quran7

quran3

 

 

 

 


Cetak   E-mail