Tingkatkan Kesadaran Kekayaan Intelektual untuk Pelajar di Kalimantan Selatan, Kemenkumham Kalsel Koordinasikan Persiapan DJKI Mengajar ke Disdikbud Prov Kalsel

10

Banjarmasin, Humas_Info - Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya kekayaan intelektual di kalangan pelajar di kota Banjarmasin, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan melalui Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual melakukan pertemuan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan pada Rabu, (17/04/2024).

Pertemuan tersebut membahas rencana pelaksanaan kegiatan "RuKI Goes To School" sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2024.

Dalam pertemuan ini, Kasubid Pelayanan Kekayaan Intelektual, Eka Shanty Maulina dan Tim Layanan KI Kantor Wilayah diterima secara langsung oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan.

Salah satu poin utama yang dibahas adalah lokasi dan tanggal pelaksanaan kegiatan, yang direncanakan akan dilakukan di Banjarmasin pada tanggal 26 April 2024 dengan melibatkan 500 pelajar dari 10 sekolah.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Pembinaan SMK dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. Syamsuri, MA menyoroti pentingnya aspek keamanan bagi para peserta kegiatan. Oleh karena itu, disarankan agar peserta berasal dari sekolah di Banjarmasin atau wilayah terdekat.

Dalam suasana yang penuh sinergi, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan "RuKI Goes To School", menganggapnya sebagai langkah strategis untuk meningkatkan pengetahuan tentang kekayaan intelektual di kalangan siswa/siswi.

Kabid Kebudayaan, Raudati Hildayati, S.T, M.Eng dari Dinas tersebut juga menyatakan harapannya bahwa kegiatan ini akan memperkuat kerja sama antara Kantor Wilayah dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam memajukan kesadaran tentang kekayaan intelektual di daerah tersebut.

Diskusi kemudian dilanjutkan dengan penentuan daftar sekolah yang direkomendasikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan untuk menjadi peserta kegiatan "RuKI Goes To School". (Kontributor KI, ed: Eko/Arie)

9

999999

9

9


Cetak   E-mail