Sambut Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2024, Kemenkumham Kalsel Ikuti Persiapan Kegiatan bersama DJKI

1Banjarmasin, Humas_Info - Dalam rangka menyambut Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2024, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan ikuti persiapan rangkaian kegiatan bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) secara virtual pada Kamis (18/04/2024).

Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2024 kali ini mengangkat tema "Kekayaan Intelektual dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan: Membangun Masa Depan Bersama dengan Inovasi dan Kreativitas".

2

Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 26 April 2024 dalam rangka memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2024 di antaranya : IP Talks: Seminar Perempuan Berkarya, Indonesia Cemerlang; TISC Workshop; Intellectual Property Expo; IP Fun Walk; National Seminar of Intellectual Property WIPO Awards; IP Crime Forum dan Kantor Wilayah turut menyemarakkan dengan menggelar IP Podcast, RuKI Bergerak dan Mobile Intellectual Property Clinic.

Tim DJKI mengungkapkan bahwa perayaan Hari KI Sedunia 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan kekayaan intelektual bagi masyarakat di seluruh wilayah Indonesia melalui peran kantor wilayah.

Salah satu rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada peringatan Hari KI Sedunia tahun 2024 ini ialah Guru KI (RuKI) Goes to School atau RuKI Bergerak. Kegiatan ini bertujuan untuk untuk menanamkan pengetahuan mengenai Kekayaan Intelektual sejak dini secara sederhana melalui semangat berkarya dan berinovasi bagi pelajar SMA dan SMK.

Kegiatan ini diikuti secara virtual melalui Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah oleh Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, Eka Shanty Maulina, beserta staf dan jajaran Guru KI (RuKI) Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan. (Humas Kemenkumham Kalsel, teks/foto: Arie, ed: Eko)

1010101010101010


Cetak   E-mail