Safari Ramadan 1445H: Kakanwil Kemenkumham Kalsel Sambangi Rutan Marabahan

1Marabahan, PAS_Info – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel), Taufiqurrakhman, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kemenkumham Kalsel, Said Mahdar, melakukan kunjungan Safari Ramadan 1445H ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Marabahan, pada Sabtu (06/04/2024).

2Kedatangan Kakanwil dan Kadivpas pada kunjungan ini disambut hangat oleh Kepala Rutan Marabahan beserta jajaran.

Kepala Rutan Marabahan, Herry Muhamad Ramdan mengajak Kakanwil dan Kadivpas beserta rombongan untuk berkeliling dengan tujuan memperkenal lingkungan Rutan Marabahan.

Ada pun tempat yang dikunjungi di dalam Rutan Marabahan seperti blok hunian, klinik, perpustakaan, ruang bimbingan kerja, dan dapur Rutan Marabahan.

Kakanwil, Taufiqurrakhman memberikan apresiasi kepada Rutan Marabahan karena telah menjaga kebersihan lingkungan Rutan.

“Tolong pertahankan kebersihan lingkungan seperti ini, enak dipandang dan dapat membuat warga binaan betah. Kebersihan ini perlu dijaga sehingga dapat menjadi sebuah kebiasaan yang baik,” ungkapnya.

Kegiatan rutinitas Rutan Marabahan pada bulan Ramadan seperti sholat Isya dan Tarawih berjamaah. Kakanwil Kemenkumham Kalsel dan Kadivpas Kemenkumham Kalsel berkesempatan untuk melaksanakan Sholat Magrib hingga Tarawih di masjid Al Mujahiddin Rutan Marabahan bersama para pegawai dan WBP.

Taufiqurrakhman memberikan arahan kepada WBP Rutan Marabahan sebelum melaksanakan sholat sunnah Tarawih. Ia mengimbau kepada warga binaan agar bekerja sama dengan petugas Rutan Marabahan untuk tetap mematuhi peraturan sehingga dapat tercipta lingkungan yang aman dan kondusif.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Kakanwil dan Kadivpas karena telah mengunjungi dan menyempatkan diri untuk berkunjung dan ikut shalat tarawih berjamaah di Rutan Marabahan, tentu ini menjadi momen yang akan dikenang dan diingat,” ungkap Karutan Marabahan. (Kontributor Rutan Marabahan: Raihan, ed: Eko/Arie)

1010101010101010


Cetak   E-mail