Yunengsih Semangat Panen Perdana di Kebun Warna Permata

(Jumát,04/01/19) Setelah mengikuti kegiatan senam bersama seluruh petugas LPP Martapura, Yunengsih bergegas memasuki blok Edelweis. Terlihat bersemangat ternyata Yunengsih akan melakukan panen perdana di kebun Warna Permata yang ada di blok Edelweis. Kebun Warna Permata yang hampir satu bulan sudah dikelola oleh WBP pekerja kebun dan taman dibawah Seksi Kegiatan kerja Bimbingan Kerja LPP Martapura telah ditumbuhi berbagai bibit sayuran, salah satunya adalah kangkung yang akan dipanen pada pagi ini. Selain sayuran kangkung yang akan dipanen perdana pada hari itu, terdapat pula jenis sayuran kacang, sawi, seledri, cabe, tomat, dll.
“ya semangat saya ini. Pasalnya kan tanah diperkebunan ini sebenarnya bukan standar tanah buat perkebunan, masih ada campur-campur batu kerikil jadi untuk tanaman sayur seperti kangkung, kacang, cabe masih bisa kita usahakan ditanam langsung di tanah ini tapi harus perawatan ekstra mereka ini. Beda sama sawi dan popcoy kan kita kemaren pakai hdroponik, dan sebagian tanaman lain kita strategi tanam di polibek saja” Jelas Yunengsih sambil memegang kangkung yang baru saja ia cabut langsung.
Panen perdana yang juga dihadiri oleh beberapa pejabat di LPP Martapura itu juga didampingi langsung oleh Kasubsi Bimker dan Lolasilker selaku, Rose Mery Kusuma Dewi yang diberi tanggung jawab oleh Kalapas LPP Martapura mengelola Perkebunan.
“Sebenarnya ini tanaman yang sederhana, tapi untuk LPP ini adalah ssuatu yang baru. Kita kan juga baru bergeser ke blok sini dan Lahan kita juga terbatas tapi kita LPP Martapura juga akan terus berkembang dan Ibu Kalapas sendiri memberikan perhatian dan dukungan yang luar biasa untuk pembinaan WBP disini jadi Alhamdulillah kerja tim LPP Martapura semakin terlihat hasilnya” Ucap Rose Mery yang juga sangat bersemangat.

WhatsApp Image 2019 01 04 at 13.09.20WhatsApp Image 2019 01 04 at 13.09.20WhatsApp Image 2019 01 04 at 13.09.20

 

Kontributor : Susilawati


Cetak   E-mail