2 Ekor Sapi, Kurban Lapas Perempuan Martapura

Rabu, 22 Agustus 2018, pukul 07.00 WITA seluruh warga Binaan Pemasyarakatan dan juga Petugas Lapas Permpuan Kelas IIA Martapura berkumpul untuk melaksanakan sholat Idul Adha secara berjamaah. Kumandang takbir yang dilantunkan seakan menggema dan menggetarkan jiwa sekaligus ungkapan syukur, karena Idul Adha tahun ini merupakan kali kedua pelaksanaanya sejak berdirinya LPP Martapura pada tahun 2017 silam.

Sholat Ied berjamaah dilanjutkan dengan Khotbah Idul Adha yang yang dipimpin oleh H. Irsyad dari Kementerian Agama Kabupaten Banjar itu, diikuti dengan hikmat oleh seluruh WBP, petugas dan juga keluarga dari petugas yang ikut berhadir.

Idul Adha yang identik dengan pemotongan hewan kurban juga dilaksanakan oleh Lapas Perempuan Martapura. “Tahun 2017 kemarin kita melaksanakan pemotongan hewan kurban 1 ekor Sapi. Alhamdulilllah untuk tahun ini kita melaksankannya dengan jumlah 2 ekor sapi. 1 ekor dari Lapas Perempuan Martapura kemudian 1 ekor lagi bantuan dari H.Rusli selaku Ketua DPRD Kabupaten Banjar, saya ucapkan terimakasih semoga ini menjadi berkah untuk kita semua” jelas Nurul Kiptiyah, Kasi Binadik Lapas Perempuan Martapura.

Berdasarkan keterangan Syarifuddin, Kaur Umum Lapas Perempuan Martapura daging hewan kurban yang telah dipotong nantinya akan diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dengan cara dinikamati bersama-bersama melalui proses pengolahan terlebih dahulu di dapur umum lapas perempuan Martapura dan selanjutnya dibagikan pada saat pembagian makan pagi, siang dan malam untuk para WBP.

IMG 7526IMG 7526IMG 7526

 

Kontributor; Syahid Al Faqih


Cetak   E-mail