LAYANAN KUNJUNGAN RUTAN BARABAI MENDAPAT PENILAIAN BAIK DARI PENGUNJUNG

Barabai, Info PAS - Layanan kunjungan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Barabai mendapat penilaian baik dari pengunjung. Hal ini terlihat saat pengunjung memberikan penilaian saat ditanya oleh petugas, Kamis (19/7).

“Layanannya baik, prosesnya juga cepat sehingga tidak menunggu terlalu lama. Pendaftarannya juga sudah dengan komputer, difoto pula,“ ujar salah satu pengunjung bernama Maimunah asal Barabai Selatan.

Rutan Barabai memang sudah menerapkan layanan kunjungan berbasis IT dimana setiap calon pengunjung harus didaftar menggunakan kartu identitas seperti KTP, SIM, dan lainnya kemudian dimasukkan ke database Pemasyarakatan yang setiap bulannya direkap sebagai bahan acuan evaluasi kemajuan Reformasi Birokrasi. Calon pengunjung juga wajib diambil fotonya sebagai antisipasi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menyangkut keamanan.

Kepala Rutan Barabai, Heri Aris Susila, yang setiap hari melakukan kontrol dibagian pelayanan sangat mengapresiasi kinerja petugas layanan kunjungan. Aris juga berpesan agar selalu meningkatkan kualitas pelayanan demi kepuasan masyarakat.

Ditemui terpisah, Mahyu,selaku Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan menuturkan pihaknya selalu mengontrol penilaian pelayanan kunjungan untuk meminimalisir kekurangan.

“Setiap hari kami kontrol sejauh mana tingkat kepuasan pengunjung untuk bisa diperbaiki kekurangan–kekurangannya. Pasti akan ada evaluasi bila ada hal yang menyimpang,” tutur Mahyu.

Barabai kunjungan 2

Barabai kunjungan 1

Barabai kunjungan 3

(Humas).


Cetak   E-mail