UPACARA PERINGATAN HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE-53 DI LAPAS AMUNTAI

Amuntai, INFO_PAS – Bertempat di lapangan olahraga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Amuntai, digelar upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53, Kamis (27/04/2017) sekitar pukul 08.00 Wita.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Lapas (Kalapas) Amuntai HM Arsyad, di ikuti Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Amuntai Suwarso, para pejabat struktural Lapas dan Bapas Amuntai, seluruh pegawai Lapas dan Bapas Amuntai, ibu-ibu dharma wanita Lapas dan Bapas Amuntai, tamu undangan pimpinan pesantren At-Taubah Lapas Amuntai dan pensiunan Lapas Amuntai, serta warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Amuntai.

Amanat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna H. Laoly yang dibacakan inspektur upacara mengingatkan kembali perjalanan panjang Pemasyarakatan dari tahun 1964 sampai saat ini harus menjadi cermin untuk kita berbenah, menata, merapihkan dan memantaskan diri, instrospeksi diri, mendewasakan sikap, dan mematangkan langkah dalam mencapai tujuan yang dicita-citakan. Hari ini Pemasyarakatan telah mempersembahkan wujud nyata Pemerintah dalam menghadirkan negara bekerja yaitu keberhasilan Pemerintah merevitalisasi Lapas sebagai sentra industri yang diharapkan dapat merubah paradigma masyarakat bahwa Lapas telah bertransformasi dari lembaga konsumtif menjadi lembaga produktif. Tetap semangat untuk bekerja dengan penuh dedikasi, memiliki komitmen untuk menjaga integritas moral dan memiliki keyakinan untuk membangun Pemasyarakatan yang lebih baik di masa depan.

Upacara berjalan khidmat, tertib dan aman yang dilanjutkan foto bersama seluruh peserta upacara. Upacara hari bhakti pemasyarakatan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari bhakti pemasyarakatan ke-53 diantaranya pekan olahraga dan seni pegawai dan WBP, pengabdian masyarakat/bhakti sosial, khataman Al-Qur’an serentak, dan olahraga tradisional bersama. Dan sesuai surat dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, masih dalam rangkaian peringatan hari bhakti pemasyarakatan pada hari Sabtu tanggal 29 April 2017 akan diadakan panen raya serentak seluruh Indonesia dimana Lapas Amuntai akan memanen tanaman jahe merahnya.

Kontributor : Arsyayuda

 

2

1

3

4

5

6

7


Cetak   E-mail