Susun Rencana Kerja T.A 2019 Kemenkumham Kalsel Adakan Rakor dengan UPT Se-Kalsel

Banjarmasin, Humas Info_Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Usulan Disbursement Plan (Rencana Penyerapan Anggaran) Procurement Plan (Rencana Pengadaan) dan Kalender Kerja Tahun Anggaran 2019. Kamis (08/11) pagi.

Acara yang berlangsung di Aula Kantor Wilayah diikuti sebanyak 30 orang peserta yang berasal dari seluruh Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel dengan narasumber Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian dan Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan menyampaikan, "Realisasi Penyerapan anggaran dikatakan berhasil apabila Disbursement Plan, Procurement Plan dan Kalender Kerja dilaksanakan dengan baik"

"Untuk itu diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan mempermudah dan memacu kita untuk dapat melaksanakan kegiatan dengan baik sehingga seluruh target output maupun outcome yang ingin dicapai dapat terlaksana dengan baik, tepat waktu, tepat kualitas dengan realisasi anggaran dan target kinerja yang optimal" ujarnya.

Sementara itu Kepala Bagian Program dan Pelaporan, Sekaligus Ketua Panitia, Sugito, melaporkan, Kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 8 s.d 9 November 2019 dengan materi utama terkait kebijakan strategi perencanaan dan pelaksanaan kegiatan dan anggaran Tahun 2019 melalui penyusunan Disbursement Plan, Procurement Plan dan Kalender Kerja.

Adapun maksud diadakannya kegiatan ini adalah sebagai media evaluasi dan konsilidasi dalam pelaksanaan tugas dan kinerja pelaksanaan anggaran seluruh satuan kerja jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Selain itu kata Sugito, "Tersusunnya Disbursement Plan, Procurement Plan dan Kalender Kerja sebagai acuan pelaksanaan kinerja dan anggaran agar tugas dan fungsi organisasi dapat diimplementasikan secara efektif dan efisien" pungkasnya.

Hadir pada pembukaan kegiatan, Kepala Divisi Keimigrasian, Dodi Karnida Halilintar, Kepala Bagian (Kabid) Umum, Rahmat Reynaldi, Kabid Pelayanan Hukum, Riswandi, Kabid Inteldak Insarkomkim, Mas Budi Priyatno, Kabid Lalintalkim, M. Agus Gustur Muhdi serta Pejabat Pengawas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel. (Humas Kanwil).

DisbursementDisbursementDisbursementDisbursementDisbursementDisbursement


Cetak   E-mail