KADIV PAS PAPARAN DENGAN KOMISI I DPRD PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

Banjarmasin, Humas Info_Bertepatan dengan Hari Dharma Karyadhika 2015. Jum'at (09/10), pagi. Bertempat Ruang Rapat di Lantai IV Gedung DPRD, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Harun Sulianto bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Unan Pribadi memberikan paparan dalam rangka Rapat Kerja Dengar Pendapat Dengan Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam paparannya Kadiv PAS menyampaikan, "Permasalahan over kapasitas di Lapas dan Rutan sangat mengkhawatirkan karena ini mempengaruhi keamanan dan kenyamanan penghuninya dalam kesempatan ini untuk menjadi perhatian khusus para anggota dewan yang terhomat menggingat tahanan dan WBP adalah warga masyarakat Kalsel ." Tutur Harun.

Rapat dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Surinto didampingi Wakil Ketua Komisi, Syahdillah beserta anggota komisi seperti Zulfa Asma Vikra, Achmad Rivani, Habib Said Hassan Al-Habsyie, Habib Ali Khaidir Alkaff dan Supian HK.

Hadir juga Direktur Kriminal Tindak Pidana Umum Polda Kalsel, Kombes Pol Yusran mengatakan, "Bahwa selama ini faktor kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi hukum dan banyaknya penyalahgunaan narkoba yang merupakan penghuni terbanyak di Lapas dan Rutan di Kalsel selain kejahatan lainnya." Ungkap Yusran.

Dalam kesempatan tersebut anggota Komisi I DPRD Kalsel, Supian HK menyampaikan "Saya apresiasi kinerja Kepolisian dan BNN yang telah memberantas peredaran narkoba di banua selain itu saya juga apresiasi kepada Kemenkumham yang telah memberikan pelayanan terbaik khususnya warga banua yang terjerat kasus hukum, oleh karena itu untuk permasalahan Narkoba harus menjadi perhatian kita semua dengan adanya sosialisasi-sosialisasi dan program rehabilitasi tampa harus berkahir di penjara"

Sementera itu ketua komisi I, Surinto menyampaikan, “Kita akan dorong informasi yang sudah kita perolah kepada Pemerintah daerah maupun pusat, mengingat kalsel sebagai penyumbang divisa ke dua terbesar untuk Indonesia dibidang tambang batu bara sudah sewajarnya kalsel memperolah alokasi anggaran APBN dan APBD yang besar pula  untuk pembangunan di daerah, kami pun siap kapan saja untuk berkunjung ke Lapas dan Rutan.” Tutup Ketua Komisi I ini. (humas kanwil)

 

 

 


Cetak   E-mail