54 ORANG PNS KEMENKUMHAM KALSEL IKUTI UJIAN PENYESUAIAN IJAZAH

Banjarmasin, Humas Info_ Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menyelenggarakan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah kepada 54 orang Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel yang terdiri dari 53 orang peserta dari Sarjana (S1) dan 1 orang peserta Sarjana Magister (S2)  bertempat di Kantor Regional VIII  BKN Banjarmasin di Banjarbaru.(27/10)

Kegiatan dibuka oleh Direktur Yankomas, Sofyan bersama Kakanreg VIiI BKN beserta jajaran, Kadivmin, Kemas Hamzah Zain, Kabagum Rahmat Reynaldi.

Ujian penyesuaian ijazah menggunakan tes kemampuan dasar dengan format CAT, meliputi tes terkait pemahaman wawasan kebangsaan, intelegensi dan kepribadian. CAT mengarahkan pegawai untuk terbiasa bekerja mandiri karena komputer tidak memberi toleransi pegawai untuk sibuk menoleh ke kiri dan ke kanan dan Pegawai tidak bisa mengulur waktu.

Para pegawai yang mengikuti ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah tersebut sudah melengkapi ijin belajar sesuai pendidikan.(Humas Kanwil)

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail