SEMARAK LOMBA BACA NASKAH PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI DI KANWIL KALIMANTAN SELATAN

Banjarmasin, Humas_Info, Selasa (15/08). Bertempat di aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, sedang berlangsung lomba baca naskah proklamasi kemerdekaan RI dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Indonesia ke-72. Bertindak sebagai juri, Kepala Divisi Administrasi, Edy M.S Hidayat, Kabid.Lalintaskim Divisi Keimigrasian, Arman Andrya serta Kasubbid. Dokumentasi dan Informasi Hukum Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, M.Yazid. Diikuti oleh puluhan peserta berasal dari perwakilan kantor wilayah dan UPT terdekat. Adapun kriteria penilaian berupa penampilan, pengucapan, penghayatan serta durasi waktu.

Kepala Divisi Administrasi, Edy M.S Hidayat mengatakan bahwa peserta pada umumnya sudah memenuhi semua kriteria dalam penilaian, hanya saja belum maksimal dalam menggali potensi dalam diri masing-masing.

"Penampilan bisa dinilai dari cara berpakaian dan gerak tubuh saat membacakan naskah. Dalam penilaian pengucapan yang dinilai adalah kejelasan dan intonasi dalam membaca naskah. Penghayatan juga berperan sangat penting dalam penilaian karena dari sini terlihat semangat proklamator pada saat membaca naskah. Yang terakhir durasi waktu, kebanyakan para peserta terlalu cepat dalam membaca naskah proklamasi sehingga terlihat kurang memaksimalkan waktu yang disediakan", tambah Kepala Divisi Administrasi, Edy M.S Hidayat

Kepala Bagian Umum, Rakhmat Renaldy sebagai koordinator lomba baca naskah proklamasi mengapresiasi semangat seluruh peserta dalam mengikuti lomba. Beliau mengharapkan agar para peserta dapat lebih mengekpresikan tema yang telah diberikan sebelumnya. Sehingga bisa menambah poin pada saat penilaian dan semoga pada pelaksanaan ke depan akan lebih baik lagi.

naskah kalsel1

 naskah kalsel2


Cetak   E-mail