Laksanakan Silaturahmi Sekaligus Berpamitan Melaksanakan Tugas Sebagi Irwil, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Kunjungi Kejati Kalsel

WhatsApp Image 2022 12 27 at 09.00.45

Bnajarmasin, Humas_info - Jelang pelaksanaan tugasnya yang terakhir sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi melakukan silaturahmi segaligus berpamitan dengan para kepala instansi penegak hukum salah satunya dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan pada Senin, (26/12) bertempat diruang kerja Kejati Kalsel. Kunjungan ini sekaligus menginformasikan bahwa tugasnya sebagai Kakanwil akan berakhir dan digantikan dengan Kakanwil baru sebagai penyambung "Legacy" yang sudah berjalan selama ini terutama koordinasi antar sesama pimpinan instansi daerah Kalimantan Selatan yang saling bersinergi dalam melaksanakan tugas dan fungsi penegakan hukum.

Dalam pertemuan yang dilakukan, Kakanwil Lilim Sujandi berpamitan dengan Kejati Kalsel, Dr. Mukri yang menyambut baik kedatangan Kakanwil, "Kunjungan kali ini sebagai silaturahmi sesama APH khususnya di Kalimantan Selatan sekaligus mohon pamit karena saya mendapatkan amanah baru sebagai Inspektur Wilayah II yang menandakan berakhirnya masa jabatan saya sebagai Kakanwil Kemenkumham Kalsel"ujarnya.

Kejati juga mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diamanahkan kepada Kakanwil Lilik Sujandi," Kajati Kalsel dan Kanwil Kemenkumham Kalsel sendiri sudah banyak terlibat bersama dalam pelaksanaan penegakan hukum didaerah lewat koordinasi yang selma ini terjalin" ucapnya dalam pertemuan.

Kejaksaan Tinggi Kalimantan Sendir sering terlibat dalam berbagai kegiatan yang dilakukan Kantor Wilayah yang tak lepas dari saling terciptanaya kominkasi antar pimpinan, sebut saja setiap tahun Kanwil Kemenkumham Kalsel rutin melaksanakan Deklarasikan Janji Kinerja dalam upaya Kanwil Kalsel berkomitmen Ciptakan Zona Integritas dan WBK yang turut melibatkan Kejati Kalsel dan Ombudsman RI Kalsel sebagai saksi dalam aksi pencanangan tersebut.

Selain itu keterlibatan lain yakni terkait Dilkumjakpol Plus Kalsel dalam rangka menjalin sinergitas aparat penegak hukum melalui Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalsel menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Forum Pengadilan, Hukum dan HAM, Kejaksaan RI, dan Kepolisian Negara RI serta dalam Pengawasan Keimigrasian lewat Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) juga melibatkan para Instansi APH Kalsel yang turut serta Kajati Kalsel didalamnya.

Harapan yang disampaikan oleh Lilik Sujandi agar ketedepannya Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan terus bisa berinergi bersama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dalam memajukan hukum didaerah Kalimantan Selatan.(Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Pendi, ed : Eko)

WhatsApp Image 2022 12 27 at 09.00.45


Cetak   E-mail