Jelang Akhir Tahun Kanwil Kemenkumham Kalsel Terima Kunjungan Anggota Dewan Komisi III DPR RI Dalam Rangka Konsolidasi Tugas dan Fungsi

WhatsApp Image 2022 12 26 at 10.54.30

Banjarmasin, Humas_Info – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan kembali menerima kunjungan kerja anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Komisi III, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Al-Habsyi pada Senin (26/12). Kunjungan yang dilakukan menjelang akhir tahun 2022 ini diterima langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Lilik Sujandi yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono bertempat di ruang kerja Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.

Dalam konsolidasi yang disampaikan, Habib Aboe Bakar Al-Habsyi menerima informasi terkini terkait tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Kalsel yang meliputi bebagai bidang mulai dari Pemasyarakatan, Keimigrasian, Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia di Kalimantan Selatan.

Lilik Sujandi selaku Kakanwil Kemenkumham Kalsel menyambut baik kedatangan Habib Aboe Bakar Al-Habsyi beserta rombongan dan mengucapkan terima kasih atas perhatiannya kepada Kanwil Kemenkumham Kalsel. “Bentuk dukungan dan perhatian yang diberikan oleh Habib Aboe Bakar Al-Habsyi selaku perwakilan Kalsel di DPR RI menjadi hal yang sangat berharga bagi kami dalam rangka mengoptimalkan tugas dan fungsi kementerian salah satunya Kanwil Kemenkumham Kalsel di daerah,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut Habib Aboe Bakar Al-Habsyi juga menyambut baik segala aspirasi dan penyampaian yang diterimanya pada kunjugan kali ini slah satunya terkait kegiatan penyuluhan hukum yang bekerjasama dengan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin terkait bahaya kekerasan seksual dan narkoba dalam upaya pencehannya sejak dini di masyarakat.

Selain itu disampaikan juga tentang informasi pemindahan WBP ke Lapas Nusakambangan sebagai efek jera bagi pelaku narkoba di wilayah Kalimantan Selatan dimana berdasarkan instruksi Menteri Hukum dan HAM yang tidak mentolerir adanya penyalahgunaan narkoba khususnya bagi pegawai yang terjerat. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, teks dan foto : Pendi, ed : Eko)

WhatsApp Image 2022 12 26 at 10.54.30

WhatsApp Image 2022 12 26 at 10.54.30

WhatsApp Image 2022 12 26 at 10.54.30


Cetak   E-mail