Kota Banjarbaru Menjadi Rekomendasi Program One Brand One Village, Usai Sambangi Diskpukmnaker Banjarbaru

3

Banjarbaru, Humas_Info - Untuk turut mendukung program Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dalam hal perlindungan merek, Kanwil Kemenkumham Kalsel terus bergeliat menyukseskan dengan membangun kerja sama dengan berbagai instansi terkait di Kalimantan Selatan.

Kanwil Kemenkumham Kalsel melalui Kabid Pelayanan Hukum sambangi Diskpukmnaker Banjarbaru untuk berkoordinasi terkait usulan pendaftaran merek yang telah didaftarkan melalui Subbid Pelayanan Kekayaan Intelektual Kanwil Kalsel. Proses pengajuan pendaftaran merek telah diusulkan dan didaftarkan yang selanjutnya menunggu proses untuk menjadi suatu merek yang terdaftar.

Kabid Pelayanan Hukum, Riswandi juga memohon dukungan dan kerja sama kepada Pemerintah Kota Banjarbaru khususnya Dinas Kopukmnaker, bahwa untuk tahun 2023 mendatang dicanangkan tahun merek yang salah satu programnya one brand one village. Berharap di kota Banjarbaru ada salah satu kelurahan yang dapat dijadikan rekomendasi untuk program tersebut.

Diskopukmnaker melalui Plt. Sekretaris Dinas menyambut baik kedatangan Tim Kanwil Kemenkumham Kalsel, beliau menyampaikan bahwa kreatifitas warga Banjarbaru harus dilindungi, baik itu merek UKM atau IKM maupun kekayaan intelektual lainnya, oleh karenanya Diskopukmnaker akan terus menjalin hubungan dengan Kanwil Kemenkumham Kalsel khususnya Pelayanan Kekayaan Intelektual mengenai hal tersebut.

Plt. Sekdis juga menyampaikan bahwa ada salah satu sentra industri yaitu kampung pejabat (penjual jamu dan obat) yang nantinya dapat dijadikan salah satu sample untuk one brand one village. Berhubung di kampung tersebut belum sepenuhnya mempunyai merek.

Kabid Yankum menyampaikan, setelah kunjungan ke Diskopukmnaker, selanjutnya akan dijajaki kerja sama secara khusus antara Kanwil Kemenkumham Kalsel dengan Pemerintah Kota Banjarbaru khususnya Diskopukmnaker. Pada saat yang bersamaan, Tim Kanwil Kemenkumham Kalsel juga mengunjungi Dekranasda Kota Banjabaru, untuk melihat industri atau jenis kerajinan yang akan menjadi potensi kekayaan intelektual di kota Banjarbaru. (Teks/Foto: Kontributor KI, Ed: Arie/Eko)

256

1


Cetak   E-mail