Tingkatkan Layanan, RB, dan Pemediaan, Kanwil Kalsel Gelar Audiensi pada Kanim Banjarmasin

WhatsApp Image 2022 12 24 at 07.19.06

Banjarbaru, Humas_Info – Dalam rangka monitoring dan evaluasi bidang kehumasan, RB, dan Teknologi Informasi, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan melakukan kunjungan monev ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin pada hari Jum’at, (23/12).

Bertempat di Ruang Rapat Kanim Kelas I TPI Banjarmasin, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Muhammad Haris, selaku perwakilan pimpinan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin menyambut Tim Kantor Wilayah beserta jajaran yang diawali dengan pemantauan kunjungan layanan Kanim Kelas I TPI Banjarmasin serta memberikan pengantar dalam pembukaan kegiatan ini.

Menurut Kepala Bagian Program dan Humas, Hendy Emil, “kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan hal yang terkandung pada Permenpan RB nomor 90 Tahun 2021 yang di dalamnya terdapat kewajiban Kantor Wilayah untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi yang juga melaksanakan verifikasi data dukung bagi kelompok kerja WBK Unit Pelaksana Teknis, dalam hal ini Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin,” ujarnya.

“Selain itu, Kementerian kita juga sedang berkonsentrasi untuk meningkatkan tunjangan kinerja melalui Reformasi Birokrasi, yang saat ini hanya terkonsentrasi di pusat,” tambahnya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu sosialiasi terkait kehumasan untuk memberikan citra positif dalam hal pemberitaan, khususnya di pelayanan Kantor Imigrasi. Dengan adanya monev ini menjadi salah satu hal bahwa pimpinan terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju Willayah Bebas dari Korupsi. Kepala Sub Bagian Humas, RB, dan TI, Eko Sulistiyono menyampaikan paparan terkait evaluasi media kehumasan, RB, dan TI. Eko menyampaikan bahwa “sebelumnya sudah dilakukan monev kehumasan, RB dan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) pada Unit Pelaksana Teknis baik secara langsung maupun melalui zoom pengelola kehumasan. Dengan adanya monev dan sosialisasi ke Unit Pelaksana Teknis terkait kehumasan dan media diperoleh hasil peningkatan yang signifikan,” ujarnya.

Selain pemediaan dan kehumasan terkait pemantauan media, dilakukan pula terkait review capaian pemenuhan data dukung Reformasi Birokrasi mulai dari Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi (RKT RB) dan pemenuhan data dukung WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi).

Kemudian dilakukan review terkait pemenuhan nilai evaluasi hasil capaian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, yang mana Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin dijadikan asalah satu Unit Pelaksana Teknis Percontohan dalam implementasi SPBE pada satuan kerja di Kalimantan Selatan. Di akhir pertemuan, disampaikan perolehan survey IPK/IKM (Indeks Persepsi Korupsi/Indeks Kepuasan Masyarakat) pada Kanim Kelas I TPI Banjarmasin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Hendy Emil, Kepala Sub Bagian Humas, RB, dan TI, Eko Sulistiyono, Kepala Sub Bagian TU Kanim Banjarmasin, Muhammad Haris, Kepala Seksi TI Keimigrasian, M. Yamin, serta pelaksana pada Sub Bagian Humas, RB, dan TI, dan Pengelola Barang dan Jasa Kantor Wilayah. (Humas Kanwil Kalsel – teks : Yusika, foto : Pendi/Arie, ed : Eko)

WhatsApp Image 2022 12 24 at 07.19.06

WhatsApp Image 2022 12 24 at 07.19.06

WhatsApp Image 2022 12 24 at 07.19.06

WhatsApp Image 2022 12 24 at 07.19.06

WhatsApp Image 2022 12 24 at 07.19.06

 


Cetak   E-mail