Tingkatkan Kompetensi ASN yang Berkualitas, Badiklat Jateng Lakukan Koordinasi di Kanwil Kemenkumham Kalsel

badiklat jateng 1

Banjarmasin, Humas_Info – Kanwil Kemenkumham Kalsel menerima kunjungan dari Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah (Badiklat Jateng), Selasa (20/12). Kegiatan ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri.

Rombongan Badiklat Jateng dikomandoi langsung oleh Kepala Badiklat Jateng Kaswo beserta jajaran yang disambut baik oleh Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto didampingi Kepala Bagian Program dan Humas Hendy Emil bertempat di Ruang Kerja Kepala Divisi Administrasi. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka koordinasi rencana pengembangan kompetensi ASN jajaran Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Tahun 2023-2024 dengan pengelola kepegawaian pada Kantor Wilayah.

Rifqi Adrian Kriswanto sampaikan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh Badiklat Jateng. “Terima kasih atas koordinasi yang dilakukan di Kanwil Kemenkumham Kalsel. Diharapkan dengan kunjungan ini dapat memberikan informasi kepada jajaran terkait pengembangan karir dan pemenuhan kebutuhan organisasi dimana ASN berhak untuk mendapatkan pengembangan kompetensi dengan berbagai metode pembelajaran,” ujar Rifqi.

Kepala Badiklat Jateng, Kaswo menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya. “Badiklat Jateng memiliki wilayah kerja, salah satunya di Kalimantan Selatan, yang memiliki tugas dan fungsi dalam menyelenggarakan pelatihan bidang hukum dan HAM di wilayah. Pelatihan kepada ASN di Kanwil Kemenkumham Kalsel sangat diperlukan guna meningkatkan kompetensi dan memenuhi kebutuhan organisasi untuk memiliki SDM yang unggul dan berkualitas dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Kaswo juga bertemu dengan CPNS penempatan Kantor Wilayah Kalimantan Selatan, dimana sebelumnya telah menyelesaikan Pelatihan Dasar CPNS Gelombang III Angkatan LVI-LXIX secara virtual yang berlangsung selama 70 hari kerja. “Prestasi membanggakan telah ditorehkan oleh CPNS Kanwil Kemenkumham Kalsel, diharapkan dapat digunakan sebagai modal dasar dan modal awal bagi pembangunan Zona integritas dan pembangunan Bidang Hukum dan HAM di Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel. (Humas Kanwil Kalsel, Teks dan Foto : Humas, Ed : Eko)

 

badiklat jateng 2

badiklat jateng 2

badiklat jateng 2

badiklat jateng 2

badiklat jateng 2

badiklat jateng 2

badiklat jateng 2

badiklat jateng 2


Cetak   E-mail