Semangat Bangkit Bela Negaraku Jaya Indonesiaku Digelorakan oleh Jajaran Pegawai Kanwil Kemenkumham Kalsel pada Upacara Bela Negara Ke-74

bela negara 1

Banjarmasin, Humas_Info – Bela negara adalah sikap, perilaku dan tindakan warga negara baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa dan negara. Tepat jatuh pada tanggal 19 Desember, diperingati sebagai Hari Bela Negara yang pada tahun 2022 merupakan Hari Bela Negara yang ke-74.

Bertempat di Balai pertemuan Garuda, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi, Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah, beserta jajaran dan juga hadir Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kalteng Nur Azizah Rahmanawati ikuti secara virtual Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74 & Kesiapan Natal dan Tahun baru 2022/2023 yang terpusat di lapangan upacara Kemenkumham. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto.

Dalam amanatnya Sekretaris Jenderal, Andap Budhi Revianto menyampaikan sambutan Presiden RI Joko Widodo pada Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2022. “Seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing untuk ikut serta dalam Bela Negara. Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,” ucap Presiden RI pada naskah pidato yang dibacakan oleh Lillik Sujandi.

Selanjutnya, Sekjen Kemenkumham RI menyampaikan arahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H Laoly terkait kesiapan dalam menyambut Natal tahun 2022, Tahun baru 2023 dan Resolusi Kemenkumham RI. “Tuntaskan dan selesaikan tugas yang menjadi tanggung jawab secara profesional dan akuntabel, atur secara baik pembagian cuti tahunan, kesiapan dalam pengamanan libur Natal 2022 dan tahun baru 2023, kesiapan operasinal pada gerai pelayanan publik dan siapkan rencana dan langkah-langkah kontijensi dalam menghadapi anomali musim. Resolusi Kemenkumham adalah wujudkan Kementerian Hukum dan HAM Semakin PASTI dan BerAkhlak dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya akuntabel,” ujar Andap Budhi Revianto.

“Terima kasih atas kinerja yang telah diberikan sepanjang tahun 2022, banyak capaian dan prestasi yang telah kita raih, ada beberapa catatan yang nantinya untuk kita perbaiki,” pungkas Sekjen. (Humas Kanwil Kalsel, Teks: Joel dan Foto : Iwan, Ed : Eko)

 

bela negara 2

bela negara 2

bela negara 2

bela negara 2

bela negara 2

bela negara 2

bela negara 2

bela negara 2

bela negara 2

 


Cetak   E-mail