Sukacita Toleransi dan Kebersamaan, Insan Pengayoman Kalsel Gelar Perayaan Natal

natal kalsel 1

Banjarmasin, Humas_Info – Penuh khidmat dan kebersamaan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menggelar Perayaan Natal Oikumene yang diikuti oleh Pegawai Kantor Wilayah, UPT se-Kalsel dan para tamu undangan, Jum'at, (16/12/22).

Kegiatan digelar untuk memaknai hikmat Natal yang menjadikan ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel Semakin PASTI dan BerAkhlak. Toleransi dan kebersamaan sesama pegawai ditunjukkan dengan kegiatan ramah tamah seusai ibadah yang turut dihadiri oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan perwakilan Pejabat Administrator serta Pejabat Pengawas di lingkungan Kantor Wilayah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi pada sambutannya di acara ramah tamah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pendeta dan Pastor yang telah melayani pada ibadah natal tahun ini dan berharap hikmat natal yang disampaikan dapat menjadi semangat juga inspirasi bagi Aparatur Negara dalam mengemban tugas pelayanan publik guna memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

"Pemerintah saat ini sedang menggerakkan moderasi beragama. Agama menjadi alat kehidupan yang bisa menyatukan umat manusia. Tumbuhkan jiwa, semangat dan perilaku toleransi untuk Indonesia yang semakin kuat," pesan Lilik kepada seluruh pegawai dan tamu undangan yang berhadir.

Senada dengan hal tersebut, Junita Sitorus selaku Kepala Divisi Keimigrasian yang juga Ketua Perayaan Natal Kanwil Kemenkumham Kalsel berharap agar kegiatan ini berkelanjutan sehingga dapat melahirkan semangat pembelajaran toleransi dan mengamalkan agama yang dianut.

"Semoga pesan Natal melahirkan cinta kasih,  melahirkan rasa damai untuk kita semua dan spirit untuk menghadapi tantangan menjadi lebih baik dan sebagai spirit untuk mendamaikan dunia," ucap Junita.

Perayaan Natal dilayani oleh Gereja HKBP Banjarmasin melalui Pdt. Apriando Rajagukguk, S.Th dan Romo Marselinus Raja Jawa MSF dari Gereja Katedral Banjarmasin serta dimeriahkan oleh Paduan Suara Ina HKBP Banjarmasin yang dipimpin oleh Ny. Simamora St. Br. Pasaribu.

Menjadi momen silaturahmi, ramah tamah dan saling bercengkrama perayaan natal Insan Pengayoman Kalsel berjalan dengan penuh khidmat dan sukacita. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teks: Joel, Foto: Iwan dan Mahdi, Ed: Eko)

 

natal kalsel 2

natal kalsel 2

natal kalsel 2

natal kalsel 2

natal kalsel 2

natal kalsel 2

natal kalsel 2

natal kalsel 2

natal kalsel 2


Cetak   E-mail