Apresiasi Pemediaan Gelar Kalapas/Karutan Menyapa kepada Satker Pemasyarakatan Kalsel Menuju Esensi Kehumasan yang Semakin PASTI

 7

Banjarmasin, Humas_Info - Mengawali pekan kerja, Kakanwil beserta seluruh pegawai melaksanakan kegiatan Apel Pagi yag digelar dalam Apresiasi Pemediaan Gelar 'Kalapas/Karutan Menyapa' Senin (05/12) di Gedung Balai Pertemuan Garuda Kantor Wilayah. Apel pagi ini juga diikuti oleh seluruh Ka-UPT dan jajaran secara virtual melalui zoom meeting, hal ini menjadi momen konsolidasi oleh Kakanwil dalam rangka menyambut akhir tahun 2022.

3

Pada laporannya Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto menyampaikan publikasi dan pemediaan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel sudah menunjukkan peningkatan signifikan. "Publikasi dan Pemediaan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel sudah menunjukkan peningkatan, terutama dalam hal media sosial sebagaimana didata oleh Biro Humas, Hukum dan Kerjasama," ujarnya.

"Perlu diingatkan sebagai tindak lanjut Surat Edaran Sekjen No. SEK.5-HH.01.02-44 tanggal 30 Mei 2022 tentang Penguatan Layanan Publik dalam bentuk infografis dan videografis." tambah Rifqi.

9

Kakanwil memberikan apresiasi pemediaan kepada 3 UPT Terbaik yang mengemas dan mempublikasikan kegiatan 'Kalapas/Karutan Menyapa Tengah Malam' secara optimal pada kegiatan serentak tengah malam jum'at (02/12) yang lalu di seluruh satuan kerja Pemasyarakatan Kalimantan Selatan. Pada kesempatan ini pula Kakanwil memberikan penekanan kepada seluruh satker agar melaksanakan tugas dan fungsi kehumasan yang merupakan ujung tombak penyampaian informasi dan esensi dari setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Tiga UPT yang memperoleh predikat terbaik yaitu LPN Kelas IIA Karang Intan, Rutan Kelas IIB Pelaihari dan Lapas Kelas IIA Banjarmasin yang telah mempublikasikan berita dan konten melalui masing-masing kanal pemberitaan internal maupun eksternal.

Kakanwil meminta agar setiap satker dapat menghasilkan produk kehumasan yang menarik, eye-catching dan informatif kepada masyarakat melalui videografis dan infografis.

"Hal ini sesuai dengan edaran Setjen serta pemantauan pemediaan yang dilakukan secara berkala dan pemantauan pemediaan juga dilakukan sekjen dan kita perlu lebih meningkatkan hal tersebut," pesan Kakanwil.

Pada kesempatan ini Kakanwil juga memberikan apresiasi kepada Bidang HAM dimana terdapat 7 Kota/Kabupaten di Kalsel yang mendapatkan apresiasi Kota/Kabupaten Peduli HAM.

Terkait perkembangan Reformasi Birokrasi Kakanwil juga meminta agar seluruh Tim Pokja dapat merampungkan data dukung B12 sebagai pondasi WBK di tahun 2023.

Kakanwil juga turut menyampaikan belasungkawa atas bencana di Cianjur, Garut dan Erupsi Semeru serta menghimbau gerakkan Insan Pengayoman untuk berkontribusi dalam meringankan beban para korban.

Kakanwil menutup arahan dengan mengajak seluruh pegawai untuk menyelaraskan organisasi dalam satu koordinasi, dimana komunikasi dan informasi harus cair serta mengalir. (teks : Joel/Arie, foto : Joel/Pendi, editor : Eko)

8

1

1

4

10


Cetak   E-mail