Optimal Laksanakan Tusi, Kanwil Kemenkumham Kalsel Konsolidasi Awali Pekan Kerja

WhatsApp Image 2022 11 07 at 07.51.58

Banjarmasin, Humas_Info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan kembali menggelar apel pagi yang diikuti oleh seluruh pegawai mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, JFU, CPNS dan Peserta Magang, Senin (7/11) bertempat di Halaman Kantor Wilayah. Secara rutin digelar setiap Senin pagi, kegiatan ini menjadi momen konsolidasi dalam rangka mengawali pekan kerja dan mengevaluasi kinerja pekan sebelumnya.

Pada arahannya sebagai Pembina, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi mengapresiasi atas kinerja yang sudah dilakukan oleh seluruh Divisi pada sepekan kemarin serta mengapresiasi jajaran KI yang meraih beberapa prestasi pada kegiatan rakor yang digelar di Bali.

Kakanwil menyampaikan bahwa pelayanan kekayaan intelektual diproyeksikan sebagai sentra layanan yang akan terus ditonjolkan di Kanwil Kemenkumham Kalsel.

"Potensi KI di Kalsel cukup besar, jumlah permohonan KI yang tinggi akan terus kita optimalkan dengan pendampingan dan pemberian layanan yang maksimal," ucapnya.

Kakanwil juga meminta agar sinergitas dengan pemerintah daerah secara berkelanjutan terus ditingkatkan dengan ragam kerja sama yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan seluruh lini pelayanan hukum dilakukan oleh Kantor Wilayah.

Salah satu yang juga menjadi atensi Kakanwil adalah terkait Undang-Undang Pemasyarakatan yang baru, dimana tugas dan fungsi Pembimbing Kemasyarakatan akan semakin dioptimalkan kedepannya.

"Saat ini UU Pemasyarakatan sudah diperbaharui dan dalam pelaksanaannya peran dari Pembimbing Kemasyarakatan dalam melakukan asesmen serta Litmas untuk memenuhi hak-hak WBP sangatlah penting. Ini menjadi perhatian kita bersama untuk memastikan pelayanan prima benar-benar terselenggara," tegasnya.

Kepada seluruh jajaran, pada konsolidasi apel pagi ini Kakanwil juga meminta agar selalu melakukan evaluasi dan penentuan kebijakan yang berdasarkan dengan data.

Menjadi penutup pada arahan apel pagi ini Kakanwil juga menghimbau agar seluruh jajaran memastikan penyerapan anggaran berjalan dengan optimal dan pada akhir tahun dapat maksimal. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teks dan Foto: Joel, Ed: Eko)

WhatsApp Image 2022 11 07 at 07.51.58

WhatsApp Image 2022 11 07 at 07.51.58

WhatsApp Image 2022 11 07 at 07.51.58

WhatsApp Image 2022 11 07 at 07.51.58

WhatsApp Image 2022 11 07 at 07.51.58

WhatsApp Image 2022 11 07 at 07.51.58


Cetak   E-mail