Hari ke-2, Rakor Pengelolaan Keuangan KI Bahas Permasalahan Pada Diskusi Panel

WhatsApp Image 2022 11 04 at 15.18.09

Surabaya, KI_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Pembahasan Pengelolaan Keuangan Program Kekayaan Intelektual pada Kantor Wilayah pada hari Kamis, (04/11). Agenda kegiatan dalam pertemuan rapat koordinasi kali ini adalah penyelenggaraan diskusi panel.

Kegiatan yang berlangsung sejak kemarin, dan memasuki hari ke-2 ini dihadiri secara langsung oleh perwakilan Kanwil Kalsel, yakni Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, Eka Shanty Maulina, Memasuki hari ke-2, kegiatan yang diwakili secara langsung oleh Kepala Sub Bidang Kekayaan Intelektual, Eka Shanty Maulina, Bendahara Pengeluaran, BPP, Operator GLP, serta Penyusun Rencana Kerja dan Anggaran DIPA KI aktif ikuti penguatan oleh BPK dan diskusi panel pengelolaan keuangan PNBP.

Diawali dengan penguatan oleh Badan Pengelola Keuangan Republik Indonesia yang bertajuk “Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Negara” diisi oleh Kepala Subauditorat I.B.1 sekaligus Wakil Penanggungjawab II dalam Tim Pemeriksaan BPK RI, Iwan Gunawan, S.E., M.Si., Ak., CA., CSFA.

Pada kegiatan hari kedua ini dibagi ke dalam 2 (dua) sesi diskusi panel. Sesi I mengangkat tema “Pelaksanaan APBN (Sumber Dana PNBP) dan Kinerja Pelaksanaan Anggaran TA 2022”. Diskusi panel sesi I ini dipimpin oleh narasumber dari Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Lely Yalestiarini dan Kepala Bagian Akuntasi dan Pelaporan DJKI, Anna Ernita. Sesi ini membahas tentang realisasi pada Unit Kerja DJKI serta review Inspektorat Jenderal terhadap Laporan Keuangan pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dan Kantor Wilayah.

Untuk sesi kedua diskusi dilanjutkan pembahasan mengenai pengelolaan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) dimana DJKI (Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual) sedang mendorong intensifikasi dan ekstensifikasi untuk meningkatkan banyaknya pengguna layanan DJKI dan penambahan untuk layanan berbayar layanan DJKI dengan menghadirkan Narasumber Kepala Sub-Koordinator Pengelolaan PNBP, Putri Karina, Kepala Sub-Koordinator Penyusunan Rencana dan Anggaran, Raden Viddhi Sattvika, serta Kepala Sub-Koordinator Pengelolaan BMN, Bayu Hardiyudanto.

Kegiatan ini ditutup dengan tanya jawab mengenai isu dan permasalahan yang ada terkait PNBP pada pelayanan KI dan dilanjutkan dengan arahan tentang pengelolaan keuangan dan BMN di akhir periode anggaran 2022 agar dapat dilaksanakan secara maksimal dan tepat waktu oleh seluruh Kantor Wilayah. (Kontributor: KI/Irsya – ed : Yusika, Eko)

WhatsApp Image 2022 11 04 at 15.17.54

WhatsApp Image 2022 11 04 at 15.18.09

WhatsApp Image 2022 11 04 at 15.18.09

WhatsApp Image 2022 11 04 at 15.18.09

WhatsApp Image 2022 11 04 at 15.18.09


Cetak   E-mail