Peserta Sosialisasi Kehumasan Kanwil Kemenkumham Kalsel Antusias Kunjungi Ruang Produksi TVRI Kalsel

 WhatsApp Image 2022 11 03 at 18.49.09

Banjarmasin, Humas_Info - Peserta Sosialisasi Kehumasan Kanwil Kemenkumham Kalsel geruduk Kantor Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Kalimantan Selatan. Usai menerima uraian materi teoritis terkait dasar-dasar dalam penyajian berita, teknik pengambilan dokumentasi gambar dan video serta pemahaman tentang pers dan jurnalistik para peserta Sosialisasi Kehumasan Kanwil Kemenkumham Kalsel langsung berlanjut dengan mengunjungi kantor LPP TVRI Kalsel di Banjarmasin pada Kamis (04/11).

Di sana, rombongan peserta berkeliling sekaligus praktek secara langsung bagaimana pemrosesan berita dan acara baik dalam bentuk jurnalistik maupun non jurnalistik yang dilakukan di studio penyiaran dan ruang produksi milik LPP TVRI Kalsel. Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk edukasi terkait pemberitaan dan penyiaran mulai dari proses pengambilan gambar, video, wawancara, redaksi, editing berita, sampai kepada proses dubbing.

Seluruh peserta sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan diharapkan mampu memahami proses pemberitaan di lapangan, khususnya bagaimana tugas dan fungsi LPP TVRI Kalsel dan memberikan layanan masyarakat lewat media televisi maupun platform berita digital mereka.

Sebelumnya Kegiatan dimulai dengan pembekalan materi oleh narasumber dari TVRI Kalsel yang mana kegiatan dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Lilik Sujandi, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, para Pejabat Administrator, para Kepala Unit Pelaksana Teknis, dan diikuti oleh peserta dari seluruh pengelola kehumasan baik Kantor Wilayah maupun Unit Pelaksana Teknis se-Kalimantan Selatan.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilk Sujandi menyampaikan bahwa saat ini urgensi kehumasan di kegiatan pembukaan. "Khususnya bagi instansi publik yang menghasilkan beragam kebijakan publik menjadi sangat penting untuk memastikan terdapat esensi atas setiap produk kehumasan yang dihasilkan," ujarnya.

Kehumasan bukan sekedar memberitakan sebuah kegiatan tetapi harus dapat memberikan informasi yang dapat dirasakan kebermanfaatannya oleh publik," tandasnya. (Humas Kanwil Kalsel, foto : Ari, teks : Pendi, ed : Eko)

WhatsApp Image 2022 11 03 at 18.49.09

WhatsApp Image 2022 11 03 at 18.49.09

WhatsApp Image 2022 11 03 at 18.49.09

WhatsApp Image 2022 11 03 at 18.49.09


Cetak   E-mail