Kalsel Expo MTQ Nasional Ke XXIX Resmi Ditutup, Pelayanan Publik Kemenkumham Kalsel Diapresiasi Masyarakat

penutupan LE 1

Martapura, Humas_Info – Gelaran Kalsel Expo MTQ Nasional Ke XXIX Tahun 2022 di Cahaya Bumi Selamat telah berakhir dan resmi ditutup, Minggu (16/10). Pada kegiatan tersebut panitia mengumumkan hasil penilaian para peserta stand dengan berbagai kategori. Hadir mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Kepala Bagian Program dan Humas, Hendy Emil.

Mewakili Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar berikan apresiasi atas partisipasi seluruh pihak yang berkontribusi untuk mensukseskan acara Kalsel Expo MTQ Nasional ke XXIX. “Kegiatan yang diantaranya diikuti oleh UMKM, merupakan momentum yang baik bagi Kalimantan Selatan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat pasca Pandemi Covid-19. Secara keseluruhan, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar dari awal pelaksanaan sampai di akhir kegiatan. Terima kasih atas semua pihak yang terlibat, semoga kemeriahan MTQ Nasional ke XXIX di Kalimantan Selatan dapat berikan keberkahan bagi kita semua,” ucapnya.

Booth layanan Kanwil Kemenkumham Kalsel pada Kalsel Expo MTQ Nasional ke XXIX sangat menarik perhatian masyarakat, hal ini dibuktikan padatnya pengunjung yang hadir pada Booth Layanan tersebut. Masyarakat melakukan pembuatan paspor baru, perpanjangan paspor, konsultasi terkait Pelayanan Hukum seperti Layanan Kekayaan Intelektual, konsultasi cara pendirian perseroan perorangan termasuk prosedur pendaftarannya dan pameran hasil karya produk WBP.

Hasil rekapitulasi kegiatan, jumlah total pendaftar paspor baru dan perpanjangan paspor sebanyak 105 pemohon. Layanan Kekayaan Intelektual menerima pendaftaran Hak Cipta berasal dari Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin 26 permohonan dan pendaftaran dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin 5 permohonan. Pada gelaran Legal Expo tersebut, diserahkan pula 2 (dua) Surat Pencatatan Ciptaan kepada pemegang Hak Cipta. Untuk Administrasi Hukum Umum, masyarakat yang mendaftar Perseroan Perorangan, tidak perlu menunggu lama, langsung mendapatkan Sertifikat Pendaftaran Perseroan Perorangan sebanyak 3 pengajuan. Hasil dari pelaksanaan kegiatan, Masyarakat merasakan dampak positif pelayanan publik yang diberikan oleh Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Kantor Wilayah mengapresiasi atas partisipasi Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan untuk turut memeriahkan Kalsel Expo MTQ Nasional Ke XXIX Tahun 2022. “Terima kasih atas partisipasi dari semua pihak yang terlibat sehingga acara berjalan lancar. Legal Expo merupakan ajang Kanwil Kemenkumham Kalsel untuk mensosialisasikan ragam jenis pelayanan publik yang diberikan oleh Kemenkumham dengan selalu berikan pelayanan yang prima dan Semakin PASTI,” tukasnya. (Humas Kanwil Kalsel, Teks dan Foto : Humas, Ed : Eko)

penutupan LE 2

penutupan LE 2

penutupan LE 2

penutupan LE 2

penutupan LE 2

penutupan LE 2

penutupan LE 2

penutupan LE 2


Cetak   E-mail