Kanwil Kemenkumham Kalsel Terjunkan Jukung Tanglong Hias Semarakkan Keindahan Sungai Banjarmasin di Malam Ta’aruf Jelang Pembukaan MTQ Nasional XXIX

malam taaruf 1

Banjarmasin, Humas_Info – Setelah sebelumnya ikuti Pawai Ta'aruf Keliling kota Martapura – Banjarbaru, masih di hari yang sama, Selasa (11/10) Kanwil Kemenkumham Kalsel kembali berpartisipasi pada rangkaian acara MTQ Nasional ke XXIX di Kalimantan Selatan yang berlangsung di Siring KM 0. Adapun kegiatan diantaranya Jukung Tanglong, Parade Acil Terapung dan Flyboarding. Hadir mewakili Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus.

Kanwil Kemenkumham Kalsel menghadirkan Jukung Tanglong untuk turut menyemarakkan keindahan Sungai Banjarmasin, menggandeng Divisi Keimigrasian dengan tagline “Paspor Masuk Desa dan Pesantren Memudahkan Keperluan Haji dan Umrah” yang menyiratkan kemudahan dalam membuat paspor bagi Warga Negara Indonesia. Ini merupakan komitmen dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan siap untuk memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh masyarakat.

Kegiatan dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, yang dalam sambutannya menyampaikan, “Provinsi Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah MTQ Nasional Ke XXIX Tahun 2022, merupakan kerinduan yang telah dinanti oleh masyarakat Kalimantan Selatan selama 52 tahun dimana sebelumnya diselenggarakan di Kalimantan Selatan pada Tahun 1970. Suatu kebanggan dan keberkahan bagi kita, baik dari kafilah dan komponen lainnya, telah berbaur di kesempatan ini dalam suasana saling bersilaturahmi serta saling mengenal satu sama lain,” papar Gubernur Kalimantan Selatan yang kerap disapa Paman Birin.

Kegiatan yang berlangsung pada malam Ta’aruf diantaranya adalah Nasyid, Tilawatil Qur’an, Madihin, dilanjutkan dengan Parade Acil Terapung, Jukung Tanglong (kapal kelotok hias) dan flyboarding. (Humas Kanwil Kalsel, Teks dan Foto : Humas, Ed : Eko)

malam taaruf 2

malam taaruf 2

malam taaruf 2

malam taaruf 2

malam taaruf 2

malam taaruf 2

malam taaruf 2


Cetak   E-mail