Angkat Tema Perseroan Perorangan, Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin Hadirkan Kemenkumham Kalsel Jadi Narasumber

WhatsApp Image 2022 10 11 at 11.03.44 AM

Banjarmasin, AHU_Info - Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin menggelar kegiatan Sosialisasi Perizinan Angkatan 3 bagi Usaha Mikro se-Kota Banjarmasin, Selasa (11/10) bertempat di Hotel Banjarmasin International. Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin turut mengundang Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah mewakili Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan sebagai Narasumber yang didampingi oleh JFT Analis Hukum, Ariyanto yang turut memberikan pemahaman mengenai mengenai teknis pendaftaran yang dilakukan pada aplikasi pendaftaran perseroan perorangan ptp.ahu.go.id.

Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja, H. Muhammad Isa Ansari yang didampingi Kepala Bidang Usaha Mikro, Laila Wahidah. "Sosialisasi ini merupakan upaya Pemerintah untuk mendorong UMK untuk bisa naik kelas khususnya pemberian pemahaman tentang label halal dan perseroan perorangan. Selain itu tujuan utama dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan kepastian hukum dalam berusaha, meningkatan investasi, kegiatan berusaha, dan menjaga kualitas perizinan yang dapat dipertanggungjawabkan." ujar H. Muhammad Isa Ansari dalam sambutannya.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah sangat mengapresiasi sosialisasi ini karena Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin yang pertama mengangkat tema perseroan perorangan. "Terima kasih karena telah membantu kami untuk mensosialisasikan perseroan perorangan, mengingat ini adalah produk baru dari Kementerian Hukum dan HAM yang dapat membantu para penggiat UMK," pungkas Ngatirah. (Kontributor: Div Yankuham, Ed: Mahdian/Eko)

WhatsApp Image 2022 10 11 at 11.03.41 AMWhatsApp Image 2022 10 11 at 11.03.41 AMWhatsApp Image 2022 10 11 at 11.03.41 AM


Cetak   E-mail