Laksanakan Apel Pagi, Kanwil Kalsel Bahas 3 Hal, Termasuk Penyelenggaraan MTQ Nasional

WhatsApp Image 2022 10 10 at 10.51.13 1

Banjarmasin, Humas_Info – Setiap awal minggu tepatnya di hari Senin, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan melaksanakan apel bersama seluruh pegawai yang dilaksanakan di halaman belakang Kanwil Kalsel.

Bertindak sebagai Pembina Apel Pagi, Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto dan Komandan Upacara yaitu Kepala Sub Bidang Perizinan Keimigrasian, Indra Sakti Suhermansyah.

Dalam amanatnya Rifqi menyampaikan beberapa hal. Hal yang pertama terkait realisasi anggaran, kemudian dilanjutkan dengan persiapan penyelenggaraan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) Nasional yang akan digelar di Kalimantan Selatan, serta hal yang terakhir terkait target kinerja kantor wilayah.

Rifqi menyampaikan, “serapan anggaran Kantor Wilayah saat ini telah mencapai 70%, dan diharapkan untuk ke depan Kanwil dapat meningkatkan kembali penyerapan anggaran sesuai rencana kerja yang telah disusun sampai batas waktu pelaksanaan di akhir tahun nanti,” ungkapnya.

Kemudian berkaitan dengan persiapan dalam menghadapi MTQ Nasional yang akan berpusat di Martapura, Kantor Wilayah sedang mempersiapkan Legal Expo melalui booth layanan terkait hukum dan HAM. Dalam hal ini Kanwil akan mengelar 3 booth, yakni booth pemasyarakatan, booth keimigrasian (layanan paspor), serta pelayanan hukum (layanan kekayaan intelektual, pelayanan Administrasi Hukum Umum, dsb).

“Pada penyelenggaraan MTQ Nasional nantinya akan tergabung 33 Provinsi se- Indonesia, seluruh Provinsi akan bergabung di Kalsel, di tanggal 11 nanti juga akan digelar parade jukung (perahu) hias yang berpusat di Kilometer 0. Di giat ini pun Kanwil Kalsel turut berpartisipasi,” ujarnya.

Kemudian untuk hal terakhir, Kepala Divisi Administrasi menyampaikan apresiasi terhadap hasil kerja sama seluruh jajaran Kanwil Kalsel karena data dukung target kinerja periode B09 telah terkumpul 100%.
Kegiatan Apel pagi ini diikuti oleh seluruh jajaran Kantor Wilayah mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, para Pejabat Administrator, para Pejabat Pengawas, para Pejabat Pelaksana (JFT dan JFU), serta siswa magang. Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan wilayah yang berlaku. (Humas Kanwil Kalsel, teks : Yusika, foto : Mahdian, ed : Eko)

WhatsApp Image 2022 10 10 at 10.51.13 1

WhatsApp Image 2022 10 10 at 10.51.13 1

WhatsApp Image 2022 10 10 at 10.51.13 1

WhatsApp Image 2022 10 10 at 10.51.13 1

WhatsApp Image 2022 10 10 at 10.51.13 1


Cetak   E-mail