Bersama Jajaran Divisi Keimigrasian, Kakanwil Ikuti Kegiatan Pengukuhan dan Rakor Satgas Monitoring dan Supervisi Terhadap Kepatuhan Layanan Imigrasi

WhatsApp Image 2022 10 05 at 17.12.57

Banjarmasin, Humas_Info - Rabu, (05/10) berlokasi Hotel The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan Jalan Mega Kuningan Barat No.1 Jakarta Selatan dilaksanakan kegiatan Pengukuhan dan Rakor Satgas Monitoring dan Supervisi Terhadap Kepatuhan Pelaksanaan Kemudahan dan Percepatan Pelayanan Visa, Izin Tinggal dan Dokumen Keimigrasian Lainnya Guna Mendukung Peningkatan Investasi Asing dan Devisa dari Sektor Pariwisata yang dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. Kegiatan yang juga dilaksanakan secara hybrid ini juga diikuti oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melalui Zoom Meeting bertempat di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah.

Mengikuti secara daring dari Kantor Wilayah, Kepala Kantor Wilayah, Lilik Sujandi, Kepala Divisi Administrasi, Rifqy Adrian Kriswanto, Kasubbid Perizinan Keimigrasian, Indra Sakti Suhermansyah dan Kasubbid Informasi Keimigrasian, I Dewa Made Artana. Sementara menghadiri secara langsung ditempat acara Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus.

Melalui Laporan Pelaksana yang dibacakan, Plt. Direktur Jenderal Imigrasi Widodo Ekatjahjana menyampaikan, "Kegiatan ini dimaksudkan guna guna mendukung investasi asing dan devisa pariwisata ini tentu didukung dengan perubahan total yang dilakukan imigrasi pada layanannya dan memastikan seluruh kebijakan yang telah ditetapkan untuk memberikan kemudahan dan percepatan pada layanan sesuai dengan arahan Presiden," ucapnya.

Dilanjutkan dengan pembacaan SK Satuan Tugas Monitoring dan Supervisi Kepatuhan Pelaksanaan Kemudahan dan Percepatan Pelayanan Visa, Izin Tinggal dan Dokumen Keimigrasian Lainnya Guna Mendukung Peningkatan Investasi Asing dan Devisa Dari Sektor Pariwisata dan Pengukuhan Satuan Tugas Ditandai Dengan Pemasangan Rompi dan Badge Satgas Oleh Plt. Direktur Jenderal Imigrasi Secara Simbolis Kepada 3 Perwakilan Pengukuhan yakni Kepala Divisi Keimigrasian Aceh, Kepala Divisi Keimigrasian Banten, dan Kepala Divisi Keimigrasian Papua.

Dalam Sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna menegaskan kepada seluruh jajaran untuk tetap disiplin, patuh dan teguh dalam memberikan layanan publik yang baik, dan melalui Satgas ini pula beliau mengharapkan dapat melakukan percepatan pelayanan keimigrasian dalam mendukung program investasi dan devisa negara. "Dalam rangka memaksimalkan fungsi keimigrasian sebagai bagian dari fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat, salah satunya yakni memaksimalkan dukungan di bidang pariwisata yang berkelanjutan, investasi dan peningkatan devisa yang tentu menuntut pelayanan keimigrasian yang terbaik yang bisa kita berikan," ujarnya sembari membuka Rapat Koordinasi Satuan Tugas Monitoring dan Supervisi yang diisi penguatan oleh Inspektur Jenderal Hukum dan HAM, Razilu dan Direktur Pengawasan Keimigrasian dan Penindakan Keimigrasian, I Nyoman Gede Surya Mataram. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Pendi, ed : Eko)

WhatsApp Image 2022 10 05 at 17.12.57

WhatsApp Image 2022 10 05 at 17.12.57

WhatsApp Image 2022 10 05 at 17.12.57

WhatsApp Image 2022 10 05 at 17.12.57

WhatsApp Image 2022 10 05 at 17.12.57

WhatsApp Image 2022 10 05 at 17.12.57

 


Cetak   E-mail