Berproses Menuju SPBE Berkualitas, Tim Penilai Lakukan Visitasi di 3 UPT Kanwil Kemenkumham Kalsel

penilaian SPBE ke UPT 1

Banjarmasin, Humas_Info – Komitmen Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dalam rangka mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) semakin gencar dilaksanakan, kali ini tim assesor penilaian SPBE yang berasal dari PUSDATIN Kemenkumham, BPSDM Hukum dan HAM dan Balitbangkumham melakukan evaluasi langsung ke lapangan dengan menyasar 3 (tiga) Unit Pelaksana Teknis (UPT), Selasa (4/10).

Usai melakukan evaluasi penyelenggaraan SPBE di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Tim Penilai melakukan evaluasi langsung pada UPT sampel yang dipilih secara acak yaitu Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin dan Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Evaluator SPBE Pusat yang dipimpin oleh Rehan Parga Ali, Sub Koordinator Rumah Tangga dan Perlengkapan Pusdatin serta para Asesor yaitu Widyantoro, Pranata Komputer Ahli Muda, Rifky Zulfikar Fawzi, Pengolah Data Aplikasi dan Database dan Harysandy Permana, Analis Sistem Aplikasi dan Jaringan yang didampingi oleh Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Kalsel, Eko Sulistiyono.

Tim penilai melakukan evaluasi pada dokumen data dukung yang diupload dan juga pemeriksaan fisik oleh para asesor untuk melakukan penilaian.

"Mulai dari dokumen hingga melihat bagaimana server ditempatkan, pengamanannya dan SOP yang diterapkan kita evaluasi dan berikan masukan untuk ditingkatkan guna memastikan SPBE berjalan dengan sebagaimana mestinya," ucap Rehan Parga Ali selaku Rehan Parga Ali selaku Sub Koordinator Rumah Tangga dan Perlengkapan Pusdatin.

Senada dengan hal tersebut Kasubbag Humas RB dan TI Kanwil Kemenkumham Kalsel, Eko Sulistiyono menyampaikan bahwa komitmen dalam mewujudkan SPBE yang berkualitas di Kanwil Kemenkumham dan seluruh UPT diawali dengan kegiatan ini dan harapannya kedepan dapat semakin membenahi serta meningkatkan Sarpras yang ada.

Kegiatan visitasi ini berjalan dengan baik dan lancar, masukan serta saran untuk meningkatkan SPBE di Lapas Banjarmasin, Kanim Banjarmasin dan Bapas Banjarmasin diterima dengan baik oleh para jajaran UPT yang menjadi sampel evaluasi lapangan oleh Tim Penilai SPBE ini. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teks dan Foto: Joel, Ed: Eko)

penilaian SPBE ke UPT 2

penilaian SPBE ke UPT 2

penilaian SPBE ke UPT 2

penilaian SPBE ke UPT 2

penilaian SPBE ke UPT 2

penilaian SPBE ke UPT 2

penilaian SPBE ke UPT 2

penilaian SPBE ke UPT 2

penilaian SPBE ke UPT 2


Cetak   E-mail