Banyak Santri Rasyidiyah Khalidiyah Amuntai Mendapatkan Beasiswa Ke Luar Negeri, Kemenkumham Kalsel Gali Potensi Pos Pelayanan Paspor

WhatsApp Image 2022 10 03 at 14.54.47

Hulu Sungai Utara, Humas _Info - Terus berinovasi dan melihat peluang dalam memberikan layanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah, dan Kalapas Amuntai, Dwi Hartono dan Kasubbid Perizinan Keimigrasian, Indra Sakti Suhermansyah mengunjungi Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) Amuntai pada Senin (03/10). Kunjungan ini dalam rangka rencana membentuk pos layanan paspor yang akan dipusatkan di Ponpes Rakha, dengan sasaran tenaga pengajar atau santri yang ingin umroh ataupun naik haji tidak perlu jauh untuk mengurus paspor. Pos layanan paspor ini rencananya juga akan melayani masyarakat sekitar yang memerlukan pelayanan paspor.

Kunjungan yang diterima langsung Sekretaris Umum Yayasan Rasyidiyah Khalidiyah, Rif'an Syafruddin, menyambut dengan baik rencana Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel karena bertepatan dengan beasiswa yang didapatkan siswa ponpes untuk melanjutkan kuliah di Universitas Al-Azhar, Mesir. "Setiap tahun santri kita diterima di Universitas Al-Azhar di Mesir, bahkan tanpa melalui tes. Tahun ini sekitar 23 santri yang diterima, dan tentu memerlukan pelayanan pasor untuk bisa berangkat ke Luar Negeri," ujar Rif'an Syafruddin.

Lilik Sujandi mengatakan bahwa program pelayanan paspor secara mobile ini sudah beberapa kali dilaksanakan karena tingkat animo masyarakat sangat tinggi terkait pembuatan paspor ini. "Dengan Ponpes ini dijadikan pos pelayanan imigrasi diharapkan akan mempermudah warga sekitar dalam mendapatkan layanan paspor, untuk teknisnya nanti kita akan bersurat secara resmi kepada yayasan," ujar Lilik Sujandi.

Kedepannya akan dilanjutkan koordinasi lebih lanjut terkait pos layanan paspor oleh pihak Keimigrasian dan dibantu Lapas Amuntai. Pos layanan akan diberikan seminggu sekali atau di sesuaikan dengan permintaan dari masyarakat sekitar. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Mahdian ed: Eko)

WhatsApp Image 2022 10 03 at 14.54.47

WhatsApp Image 2022 10 03 at 14.54.47

WhatsApp Image 2022 10 03 at 14.54.47

WhatsApp Image 2022 10 03 at 14.54.47


Cetak   E-mail