Tinjau Dapur dan Layanan ‘Si Komandan Jaga’ Kakanwil Sambangi Rutan Kelas IIB Tanjung

3 RTN TJG 8

Tabalong, Humas_Info – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi mengawali kunjungan kedinasannya di Kabupaten Tabalong dengan menyambangi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanjung, Senin pagi (3/10). Pada kesempatan ini Kakanwil yang didampingi oleh Rommy Waskita Pambudi selaku Karutan meninjau dapur pengolahan bahan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan layanan ‘Si Komandan Jaga’ yang menjadi inovasi di Rutan Tanjung.

Kakanwil yang meninjau dapur meminta kepada petugas dan WBP yang mendapatkan asimilasi kerja dan bertugas dalam hal pengolahan bahan makanan agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan menghasilkan makanan yang bersih dan sehat.

Kakanwil juga meninjau layanan self service menggunakan mesin Kiosk-K yang bernama “Si Komandan Jaga” sebagai salah satu inovasi layanan yang diberikan Rutan Tanjung dalam layanan komunikasi bagi tahanan dan narapidana untuk menjangkau keluarga.

“Pada hari ini dilakukan peninjauan pada Rutan Tanjung dan saya meminta agar petugas dapur dapat selalu menjaga kebersihan dan kualitas dari makanan yang dihasilkan untuk WBP serta inovasi layanan ‘Si Komanda Jaga’ yang dirasa sudah cukup baik dan semakin ditingkatkan lagi,” ucap Lilik Sujandi.

Pada kesempatan ini Lilik Sujandi selaku Kakanwil memberikan piagam penghargaan kehumasan bagi Petugas Rutan Kelas IIB Tanjung dan Lapas Kelas IIB Tanjung.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja kehumasan Rutan dan Lapas Tanjung dan kedepannya saya harapkan dapat terus berkreasi serta berkontribusi dalam rangka meningkatkan citra positif organisasi,” ucap Lilik sembari memotivasi para petugas. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teks: Joel, Foto: Harry, Ed: Eko)

3 RTN TJG 83 RTN TJG 83 RTN TJG 83 RTN TJG 83 RTN TJG 83 RTN TJG 83 RTN TJG 8


Cetak   E-mail