Perkuat Koordinasi Jajaran Keimigrasian, Kadivim Berikan Arahan Terkait Layanan VOA di Bandara Syamsudin Noor

14 IMG RAPAT 4

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melalui Divisi Keimigrasian terus melakukan upaya peningkatan layanan yang dilakukan, salah satunya adalah layanan Visa on Arrival (VOA) atau Visa Kunjungan Saat Kedatangan (VKSK) di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel, Junita Sitorus mengadakan rapat koordinasi kepada jajarannya dalam rangka menindaklanjuti surat Direktorat Jenderal Imigrasi Nomor IMI.2-UM.01.01-2.4292 tanggal 5 September 2022 perihal Pengendalian Ruang atau Konter Pelayanan dan Pembayaran Visa Kunjungan Saat Kedatangan(VKSK), Rabu (13/9).

Junita Sitorus yang pada kesempatan ini juga membahas terkait antrian pembayaran VKSK/VOA di Bandara Syamsudin Noor seiring dengan mulai pulihnya perekonomian di Kalimantan Selatan dan meningkatnya keberangkatan Umroh dari Bandara Syamsudin Noor.

“Agar segera kita melakukan tindaklanjut atas surat dari Direktur Jenderal Imigrasi tersebut dan kepada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin agar meningkatkan koordinasi, pengawasan, serta pengendalian terhadap ruang atau konter pelayanan juga pembayaran Visa Kunjungan Saat Kedatangan (VKSK) / Visa on Arrival (VoA) mengingat di Bandara Syamsudin Noor sudah mulai terpantau antrian masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan rapat ini diikuti oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Hasrullah, Kepala Bidang Perizinan & Informasi Keimigrasian, Syafwan Zuraidi, Kasubbid Perizinan Keimigrasian, Indra Sakti Suhermansyah, Kepala Sub Bidang Intelijen Keimigrasian, Agustinus Aponno, para JFT Analis Keimigrasian dan JFU Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Kadivim juga mengagendakan akan melakukan kunjungan ke Kanim Banjarmasin dan melihat langsung konter layanan VKSK / VOS di Bandara Syamsudin Noor. (Kontributor Divisi Keimigrasian, teks: Joel, Ed: Eko)

14 IMG RAPAT 414 IMG RAPAT 414 IMG RAPAT 4


Cetak   E-mail