Terima Kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Kakanwil Siap Jalin Sinergitas Penegakan Hukum

13 KPT 8

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menerima kunjungan dinas Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Gusrizal yang belum lama ini bertugas di Kalimantan Selatan. Bertempat di Ruang Kerja Kepala Kantor Wilayah, Selasa (13/9) Lilik Sujandi selaku Kakanwil beserta para Kepala Divisi menyambut baik kunjungan silaturahmi dan koordinasi yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin.

Lilik Sujandi yang menyambut baik kedatangan Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin memperkenalkan para Kepala Divisi yang bertugas di Kanwil Kemenkumham Kalsel.

"Kami menyambut baik kedatangan Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin yang baru bertugas di Kalimantan Selatan, semoga sinergitas dalam hal penegakan hukum dapat dijalin dengan baik kedepannya," ucap Lilik.

Gusrizal selaku Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya adalah mempererat tali silaturahmi dan sinergitas dalam rangka penegakan hukum di Kalimantan Selatan.

Ia juga menyampaikan bahwa kedepannya dalam pelaksanaan proses pengadilan akan mengedepankan digitalisasi dengan mengubah proses pemberkasan dan administrasi yang selama ini manual menjadi digital.

"Jadi nantinya tidak ada lagi berkas-berkas yang menumpuk saat proses pengadilan semuanya akan kita rubah menjadi digital," ucapnya.

Hal ini disambut positif oleh Kakanwil Kemenkumham Kalsel Lilik Sujandi yang menyampaikan bahwa proses digitalisasi pada saat ini sudah menjadi tuntutan zaman.

"Kita sangat mendukung perubahan ke arah digitalisasi tersebut, mengingat era modernisasi saat ini dapat membuat pekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien," pungkas Lilik. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teks dan Foto: Joel, Ed: Eko)

13 KPT 813 KPT 813 KPT 813 KPT 813 KPT 813 KPT 813 KPT 8


Cetak   E-mail