Kakanwil Sambangi Kantor Notaris Rina Yustiani di Martapura, Ingatkan Jaga Marwah Profesi Notaris

9 NOT MTP 6

Banjar, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan kembali melakukan kunjungan ke Kantor Notaris dalam rangka mempersiapkan kegiatan Rapat Koordinasi yang akan dihadiri oleh Notaris diseluruh Kalimantan Selatan. Kali ini, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Ngatirah melakukan kunjungan ke Kantor Notaris Rina Yustiani, S.H., M.Kn. di Kabupaten Banjar, Jum’at (9/9).

Lilik Sujandi selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel dan juga Ketua Majelis Pengawas Wilayah (MPW) Notaris Kalimantan Selatan menyampaikan bahwa agenda Rapat Koordinasi Notaris nantinya bertujuan untuk memberikan pembinaan, penguatan dan diskusi terkait beragam permasalahan yang selama ini dihadapi oleh para Notaris.

Kepada Rina Yustiani, Lilik juga menyampaikan bahwa Notaris sebagai pejabat publik yang menjalankan profesi dalam pelayanan hukum kepada masyarakat, guna memberi perlindungan dan jaminan hukum demi tercapainya kepastian hukum dalam masyarakat harus benar-benar bekerja secara ‘merdeka’ tanpa adanya benturan kepentingan maupun tekanan dari pihak lain yang berkepentingan.

“Menjaga marwah profesi notaris menjadi salah satu atensi kita, dimana kita berharap bahwa Kanwil Kemenkumham Kalsel dan Notaris dapat saling bersinergi guna memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab dari amanah yang diberikan kepada kita,” ucap Lilik.

Rina Yustiani yang menerima kedatangan Kakanwil Kemenkumham Kalsel di kantornya ini merasa sangat senang dan antusias atas rencana kegiatan Rakor Notaris yang akan digelar dalam waktu dekat. Meskipun saat ini Rina Yustiani sedang dalam kondisi kurang sehat saat dikunjungi oleh Kakanwil namun semangat dan antusiasnya sebagai bagian dari profesi notaris sangat terlihat.

Pada kegiatan ini juga turut berhadir Majelis Pengawas Daerah (MPD) Notaris Kabupaten Banjar yang diwakili oleh Lusia Lali Wunga selaku Ketua MPD Kab. Banjar dan Notaris Anggota yaitu Hj. Siwi Nursusanti, Hj. Tri Titi Titis Wati, dan Tati Yuliati. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, teks dan foto: Joel, Ed: Eko)

9 NOT MTP 69 NOT MTP 69 NOT MTP 69 NOT MTP 69 NOT MTP 6


Cetak   E-mail