Pimpin Apel Pagi, Lilik Sujandi : Berani dan Budayakan Transparansi dalam Bekerja

apel pagi 1

Banjarmasin, Humas_Info – Mengawali hari, Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan kembali menggelar Apel Pagi bertempat di Balai Pertemuan Garuda, Jum’at (09/09). Kepala Kantor Wilayah, Lilik Sujandi memimpin langsung apel pagi dengan menekankan pentingnya Kerangka Acuan Kerja / Term of Refference (TOR) dan Transparansi dalam setiap kegiatan. Apel diikuti oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kepala Divisi Keimgirasian, Junita Sitorus, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT dan JFU.

Dalam arahannya, Lillik Sujandi menyampaikan evaluasi kinerja yang telah berjalan dalam 1 minggu terakhir di Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan. Evaluasi pada perencanaan di Kantor Wilayah masih sedikit keterlibatan dari semua pihak, sehingga ketika berdiskusi terkait ouput dan outcome akan sangat minim dalam pembahasannya. Selain itu, kegiatan yang berjalan di Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan jarang ditemui dokumen TOR.

“Setiap kegiatan perlu Kerangka Acuan Kerja / TOR, sehingga saat nanti dilakukan evaluasi, TOR akan dijadikan patokan karena terlihat secara detail kegiatan yang dilaksanakan, ini yang baru saya lihat di Divisi Pemasyarakatan. Kedepannya untuk semua Divisi pada setiap kegiatan memilik TOR dan kepada pejabat eselon IV untuk berdiskusi bersama dalam menyusun TOR, karena TOR itu penting!” tegas Lilik.

Selanjutnya, Kakanwil menyampaikan untuk melakukan keterbukaan dalam penggunaan anggaran dan mengajak partisipasi dari semua pihak yang terlibat dalam setiap kegiatan. “Kita harus berani melakukan perubahan dari budaya yang menimbulkan potensi konflik kepentingan. Membiasakan produk pekerjaan kita senantiasa dalam keterbukaan,” jelasnya. (Humas Kanwil Kalsel, Teks dan Foto : Humas, Ed : Eko)

apel pagi 2

apel pagi 2

apel pagi 2

apel pagi 2

apel pagi 2


Cetak   E-mail