Datangi ULP Tapin, Kanwil Kalsel Pastikan Layanan Pasor Tidak Terganggu

WhatsApp Image 2022 09 09 at 14.25.30

Tapin, Imigrasi_Info – Bertempat di Unit Layanan Paspor Kabupaten Tapin, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan melalui Divisi Keimigrasian melaksanakan kegiatan Monitoring dan evaluasi Kegiatan Pembinaan dan Pengendalian Pengawasan Teknis (Bindalwasnis) Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian terkait evaluasi pelaksanaan tugas pada Unit Layanan Paspor Tapin pada hari Kamis, (08/09).

Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian (Zinfokim), M. Syafwan Zuraidi menyampaikan, “agar petugas memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat namun harus tetap diperhatikan terkait ketelitian dalam seluruh proses pengajuan dan selalu berhati-hati serta memperhatikan aspek keamanannya, jangan sampai salah memberikan berkas atau paspor kepada orang yang tidak berhak," ujarnya.

Dalam hal pemantauan lapangan diketahui terdapat dua both layanan, pada both ke-1 ditemui terdapat alat scanner dengan kondisi rusak dan masih proses perbaikan namun tidak mengganggu jalannya pelayanan. Adapun jumlah layanan pembuatan dan pengurusan paspor yang dilaksanakan pada hari Rabu, 7 September 2022 berjumlah 51 (lima puluh satu), sedangkan untuk hari ini Kamis, 8 September 2022 berjumlah 39 (tiga puluh sembilan) pelanggan.

Pada penugasan kali ini terdapat 5 (lima) orang yang bertugas, terdiri dari tiga orang JFT (Jabatan Fungsional Tertentu) Keimigrasian serta dua orang PPNPM (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri). Pelaksanaan pelayanan paspor pada ULP Tapin kali ini telah berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Pelaksanaan Evaluasi ini dihadiri oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, M.Syafwan Zuraidi, Kepala Sub Bidang Penindakan Keimigrasian, Yugo Prakoso, Analis Keimigrasian Muda, Hairil Fahmi, dan Fungsional Umum, Hairiyah. (Kontributor Divisi Keimigrasian – ed : Yusika, Eko)

WhatsApp Image 2022 09 09 at 09.03.29

WhatsApp Image 2022 09 09 at 09.03.28

WhatsApp Image 2022 09 09 at 09.03.28


Cetak   E-mail