Tingkatkan Pelayanan dan Pemahaman Keimigrasian, Sosialisasi M-Paspor dan Evaluasi Simpora Digelar

WhatsApp Image 2022 09 09 at 10.08.56

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan melalui Divisi Keimigrasian menggelar kegiatan Sosialisasi Mobile Paspor (M-Paspor) dan Evaluasi Sistem Informasi Manajemen Pengawasan Orang Asing (SIMPORA), Rabu (8/9) bertempat di Ebony Hotel Batulicin.

Kegiatan yang memiliki tujuan untuk semakin meningkatkan pelayanan dan pemahaman terkait layanan Keimigrasian yang dilakukan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kota Baru oleh Kanim Batulicin ini dihadiri oleh sekitar 50 orang peserta yang didominasi oleh perwakilan Perusahaan Penjamin Tenaga Kerja Asing.

Junita Sitorus selaku Kepala Divisi Keimigrasian, yang pada kesempatan ini mewakili Kepala Kantor Wilayah, Lilik Sujandi menyampaikan bahwa gelar sosialisasi M-Paspor dan evaluasi SIMPORA ini merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan Keimigrasian di Tanah Bumbu dan Kotabaru.

"Pelayanan Keimigrasian yang optimal menjadi sasaran kita pada kegiatan ini, melalui pelayanan paspor yang semakin dipermudah dengan adanya M-Paspor dan adanya aplikasi SIMPORA yang semakin memaksimalkan pengawasan orang asing yang berada di wilayah kerja Kanim Batulicin ini," terang Junita.

Kegiatan yang juga turut dihadiri oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keimigrasian dan Pemasyarakatan Tanah Bumbu - Kotabaru ini berjalan dengan baik dan lancar serta diikuti dengan sesi diskusi juga tanya jawab oleh para peserta dengan pemateri. (Kontributor: Divisi Keimigrasian, Ed: Joel/Eko)

WhatsApp Image 2022 09 09 at 10.08.56

WhatsApp Image 2022 09 09 at 10.08.56

WhatsApp Image 2022 09 09 at 10.08.56


Cetak   E-mail