Kemenkumham Kalsel Kenalkan Tugas dan Fungsi di Akademi Maritim Nusantara Banjarmasin

sosialisasi 1

Akademi Maritim Nusantara Banjarmasin mengadakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Pembinaan, Moral, dan Disiplin yang diberikan untuk calon taruna dan taruni pada hari Selasa, (06/09) di aula Gedung Akademi Maritim Nusantara. Pada kesempatan ini, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah hadir sebagai narasumber mewakili Kepala Kantor Wilayah.

Ngatirah mengenalkan peran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM kepada calon taruna dan taruni sebagai bekal kedepannya ketika sudah bekerja di bidang kelautan nantinya. “Pada kesempatan kali ini, kami ingin mengenalkan Kantor Wilayah Kemenkumham kepada adik-adik karena nantinya ketika sudah terjun di dunia kerja apalagi di kelautan, kemungkinan akan berurusan dengan keimigrasan,” ujar Ngatirah.

Sebagai pembuka, Ngatirah menjelaskan mengenai tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kemenkumham yang dilanjutkan dengan penjelasan divisi-divisi yang ada di dalamnya. Selain tugas dan fungsi, Ngatiah juga memberikan ilmu hukum yang jarang ditemui di dunia kemaritiman seperti Kekayaan Intelektual, sampai ke dunia pemasyarakatan.

Selain itu, Ngatirah juga menjelaskan mengenai layanan kemigrasian yang ada di Kantor Wilayah Kemenkumham karena untuk para taruna dan taruni yang nantinya melakukan pelayaran keluar negeri di kapal asing. Hal ini dikarenakan paspor merupakan dokumen yang penting dan wajib dalam pekerjaan mereka sebagai dokumen kependudukan kewarganegaraan.

Kegiatan ini disambut baik oleh para calon taruna dan taruni yang dengan antusias menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Ngatirah. Ngatirah pun berharap nantinya para calon taruna dan taruni ini akan sukses dalam menjalani pendidikannya dan ketika sudah terjun di dunia kerja. (Kontributor: Divyankumham, ed: Iwan/Eko)

 

sosialisasi 2

sosialisasi 2

sosialisasi 2

sosialisasi 2


Cetak   E-mail