‘Review & Consulting’, Perancang Peraturan Perundang-undangan Kemenkumham Kalsel Semakin Profesional

1 JFT SUNCANV 12

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Pembinaan dan Penguatan bagi pemangku Jabatan Fungsional Perancang Peraturan Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kamis (1/9) bertempat di Ruang Rapat Kakanwil. Kegiatan ini dihadiri oleh para JFT Perancang Peraturan Perundang-undangan yang mendiskusikan terkait proses penilaian angka kredit dan analisa beban kerja yang selama ini dihadapi saat melaksanakan tugas dan fungsi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM serta Kepala Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah dan JFU Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga.

Pada kegiatan ini dibahas terkait teknis dan kendala yang dihadapi oleh para JFT Perancang Peraturan Perundang-undangan dalam menginput usulan angka kredit pada aplikasi e-Perancang dan terkait kebutuhan formasi perancang.

Kakanwil meminta para JFT Peraturan Perundang-undangan semakin profesional dari segi teknis keilmuan tanpa melupakan kewajiban dalam penilaian angka kredit. “Para JFT Perancang Peraturan Perundang-undangan dapat segera mengajukan usulan penilaian angka kredit pada aplikasi e-Perancang dan berkaca dari pengalaman dari yang sudah melakukan penilaian lebih dahulu. Pimti dan Pejabat Struktural akan memberikan pembinaan dan pendampingan bagi para JFT Perancang Peraturan Perundang-undangan Kanwil Kemenkumham Kalsel,” ucapnya.

Kakanwil juga menyampaikan bahwa menjadi sangat penting untuk mengamankan dan mendokumentasikan secara rapi data dukung dan bukti fisik dari pekerjaan para JFT Perancang Peraturan Perundang-undangan melalui review and consulting process yang dilakukan secara berkala.

“Peran Kepala Sub Bidang Fasilitasi Produk Hukum Daerah untuk memastikan review and consulting process berjalan dengan lancar untuk memastikan usulan penilaian angka kredit para JFT Perancang Peraturan Perundang-undangan dapat berlangsung tepat, lengkap, efektif dan efisien. Lakukan review and consulting process juga bersama tim penilai dari pusat, undang ke Kantor Wilayah,” ungkapnya.

Kakanwil bersama Kadivmin juga memberikan solusi untuk membantu kinerja perancang secara administratif untuk menempatkan seluruh peserta magang di Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah.

“Para peserta magang kita arahkan untuk belajar dan membantu pekerjaan-pekerjaan adminstratif yang dapat mempermudah pekerjaan para perancang, hal ini untuk membantu meringankan beban kerja yang juga menjadi salah satu persoalan,” tegas Lilik.

Kegiatan berjalan dengan lancar, diskusi dua arah mengalir antara peserta rapat yang membahas kendala dan pengalaman masing-masin dalam melaksanakan tugas dan pengajuan angka kredit penilaian. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel: Teks dan Foto: Joel, Ed: Eko)

1 JFT SUNCANV 121 JFT SUNCANV 121 JFT SUNCANV 121 JFT SUNCANV 121 JFT SUNCANV 121 JFT SUNCANV 121 JFT SUNCANV 121 JFT SUNCANV 121 JFT SUNCANV 121 JFT SUNCANV 121 JFT SUNCANV 12


Cetak   E-mail