Ikuti Rapat Persiapan Evaluasi Pelaksanaan RB dan SAKIP Secara Virtual, Kemenkumham Kalsel Siap Tindaklanjuti Arahan Sekjen

31 RAPAT 10

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan mengikuti mengikuti secara virtual Rapat Persiapan Evaluasi Pelaksanaan RB dan SAKIP Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto, Rabu (31/8). Kegiatan ini menjadi rapat persiapan untuk evaluasi pelaksanaan RB dan SAKIP pada tanggal 13-14 September 2022 yang akan datang.

Kegiatan ini diikuti secara virtual oleh Lilik Sujandi selaku Kepala Kantor Wilayah didampingi Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto beserta para Kepala Divisi Teknis dan Perwakilan Ketua Tim Pokja WBK Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto memberikan penekanan pada untuk seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM bekerja dengan penuh komitmen, menghindari kesalahan (zero misatake), berkomitmen untuk meminimalisir komplain masyarakat (less public complaint) dan menghindari pemberitaan viral yang memiliki sentimen negatif.

“Tindaklanjuti rekomendasi evaluasi RB dan SAKIP, dengan intens lakukan monitor; Optimalkan perform RB dan SAKIP; Optimalkan peran Kasatker sebagai leading sector penilaian Indeks Reformasi Hukum; Fokus perbaikan isu-isu strategis saat ini; Glorifikasi secara intens dan massif publikasi positif kinerja Kemenkumham; Quick Response Time (QRT) atas seluruh aduan masyarakat; Atensi pada nilai IPK dan IKM; Saat jalannya evaluasi pada tanggal 13-14 September Sekretaris Unit Utama akan memaparkan hasil capaian RB dan SAKIP didampingi seluruh Pimpinan Tinggi Pratama,” jelas Sekjen.

Andap juga menghimbau agar seluruh jajaran mempersiapkan dan melaksanakan rekomendasi dan tindak lanjut yang disampaikan dengan sebaik-baiknya serta menghimbau kepada seluruh Kasatker sebagai pimpinan untuk menjadi role model.

“Lead by example, karena satu ketauladanan dari seorang pimpinan bernilai lebih dari seribu nasihat karenanya para Kasatker harus dapat menjadi contoh bagi jajarannya,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan arahan teknis yang disampaikan oleh Kepala Biro Perencanaan, Ida Asep Somara yang menyampaikan arahan persiapan evaluasi pelaksanaan RB dan SAKIP.

Merespon kegiatan rapat ini, Lilik Sujandi selaku Kakanwil Kemenkumham Kalsel langsung melakukan rapat bersama para Kepala Divisi dan Ketua Tim Pokja untuk mereview proses pemenuhan data dukung WBK dan SAKIP.

“Hari ini seluruh Pokja akan menyiapkan seluruh data dukung untuk progress RB dan SAKIP, pada hari Jum’at kita akan lakukan rapat khusus bersama seluruh Tim Pokja untuk mematangkan persiapan kita sesuai arahan yang disampaikan Pak Sekjen dan Kabiro Perencanaan,” ucap Lilik. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teks dan Foto: Joel, Ed: Eko)

31 RAPAT 1031 RAPAT 1031 RAPAT 1031 RAPAT 1031 RAPAT 1031 RAPAT 1031 RAPAT 1031 RAPAT 1031 RAPAT 10


Cetak   E-mail