Lugas! Kakanwil Dorong Insan Pengayoman Kantor Wilayah Jadi ASN yang Miliki ‘Impact’ Positif

29 APEL 5

Banjarmasin, Humas_Info – Senin pagi, (29/8) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi memimpin apel pagi, bertempat di halaman Kantor Wilayah. Apel pagi yang kini rutin diselenggarakan sebagai bentuk momentum konsolidasi dan ‘brainstorming’ untuk mengawali pekan bagi jajaran pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan.

Lilik Sujandi selaku Kakanwil memberikan arahan yang lugas terkait kedisiplinan, pelaksanaan tugas dan fungsi serta karakter ASN yang kreatif, inovatif serta berdampak positif bagi seluruh jajaran pegawai di Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Kakanwil yang memutuskan untuk melaksanakan apel tidak setiap hari sesuai arahan dari Jakarta menyampaikan bahwa ia memberikan keluwesan bagi seluruh pegawai untuk memanfaatkan waktu kerja secara efektif dan efisien.

“Apel pagi setiap Senin untuk mengawali pekan dan setiap Jum’at untuk mengevaluasi kinerja selama sepekan, melalui fleksibilitas waktu ini saya berharap seluruh jajaran dapat menciptakan terobosan-terobosan dalam melaksanakan tusi dengan kreatif, inovatif dan memiliki ‘impact’ atau dampak kebermanfaatan bagi masyarakat penerima layanan,” ucapnya.

Lilik Sujandi juga memberikan penguatan kepada jajaran pejabat struktural dimana ia menyampaikan bahwa Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas memiliki peranan penting untuk melakukan evaluasi dan analisa hasil dari pelaksanaan kegiatan yang disampaikan kepada Pimpinana Tinggi Pratama sebagai dasar pengambilan kebijakan untuk menentukan arah pelayanan yang diberikan oleh Kantor Wilayah secara tepat sasaran dan memiliki kebermanfaatan.

“Pejabat Pengawas (Eselon IV) melaporkan pelaksanaan kegiatan dan Pejabat Administrator (Eselon III) menganalisa serta mengevaluasi capaian dari pelaksanaan kegiatan untuk disampaikan kepada Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) sebagai data yang dapat bersama-sama dipahami juga dipertimbangkan dalam proses pengambilan kebijakan. Kira-kira proses yang seperti ini menjadi alur yang produktif bagi kita semua dalam melaksanakan tusi, bukan hanya sekedar melaksanakan saja tanpa ada output dan outcome yang dicapai,” terangnya.

Terkait kedisiplinan Lilik Sujandi juga memberikan arahan yang sangat jelas agar seluruh pegawai mentaati seluruh peraturan yang ada termasuk perihal absensi pegawai.

“Fleksibilitas yang diberikan agar dimaknai dengan penuh tanggung jawab, bukan untuk berleha-leha melainkan dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk menciptakan kreatifitas dalam berkinerja sehingga menghasilkan kebermanfaatan,” ucapnya.

Lilik menutup apel pagi dengan memberikan penguatan dan motivasi bagi seluruh pegawai untuk bersama-sama melesat bersama kearah yang lebih baik lagi dalam melaksanakan amanah organisasi.

“Kita bekerja bersama atas nama organisasi, karena itu mari tunjukkan kualitas yang anda miliki, buktikan dengan kualitas anda,” tutupnya. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teks: Joel, Foto: Mahdi, Ed: Eko)

29 APEL 529 APEL 529 APEL 529 APEL 5


Cetak   E-mail