Tim E-Sport Kanwil Kemenkumham Kalsel Turut Meriahkan Turnamen Nasional Dalam Rangka HDKD Ke-77

001

Tim E-Sport Kanwil Kemenkumham Kalsel Turut Meriahkan Turnamen Nasional Dalam Rangka HDKD Ke-77

Banjarmasin, Humas_Info – Olahraga elektronik atau biasa disebut denga E-Sport merupakan bidang olahraga yang menggunakan game sebagai bidang yang kompetitif. Tak bisa dipungkiri, kehadiran E-Sport saat ini telah membuat dunia gaming berubah, E-Sport terus Menunjukkan perkembangan dengan semakin beragamnya jenis permainannya.

Dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menggelar Turnament E-Sport Nasional yang dilaksanakan tanggal 6 – 7 Agustus 2022, dimana pada tanggal 6 Agustus 2022 merupakan babak kualifikasi I dan II dan tanggal 7 Agustus 2022 merupakan babak semifinal dan grandfinal. Adapun game yang dipertandingkan adalah Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) dan Palyer Unknown Battleground (PUBG) Moble.

Dalam rangka memeriahkan hal tersebut, Tim Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenkumham Kalsel) turut serta mengikuti turnamen nasional MLBB dan PUBG Mobile, Adapun 4 tim PUBG Mobile Kanwil Kemenkumham Kalsel terdiri dari Tim Divisi Administrasi, Tim Divisi Pemasyarakatan, Tim Divisi Keimigrasian dan Tim Divisi Pelayanan Hukum dan HAM serta 1 Tim MLBB Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Sabtu (6/8), bertempat di Balai Pertemuan Garuda Kanwil Kemenkumham Kalsel, para peserta turnamen yang terdiri dari gabungan antara pegawai dan PPNPN Kanwil Kemenkumham Kalsel dengan sangat antusias mengikuti jalannya pertandingan. Hadir pula Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto, Kepala Bagian Program dan Humas, Hendy Emil, Kepala Subbagian Humas, RB dan TI, Eko Sulistiyono, Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN, Eko Herdianto, Kepala Subbidang Penindakan Keimigrasian, Yugo Prakoso dan Kepala Subbidang Perizinan Keimigrasian, Indra Sakti Suhermansyah juga turut mendukung peserta Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Pukul 11.00 WITA babak kualifikasi I dimulai, yang lolos babak kualifikasi I adalah Tim Divisi Keimigrasian dan Tim Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dan 2 tim tersebut melanjutkan pada kualifikasi II pukul 16.45 WITA hingga pukul 21.30 WITA. Meski hasil dari kedua turnamen ini belum membuahkan hasil maksimal, namun hal positif yang bisa dipetik dari kegiatan ini yaitu meningkatkan kekompakan dalam sebuah tim. (Humas Kanwil Kalsel – foto: Iwan, teks: Ricky, ed: Eko)

002

002

002

002


Cetak   E-mail